Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Mintak Pemerintah Muba Tidak Tinggal Diam


MUBA, MA- Kondisi jalan dalam perumahan Griya Bumi Lestari (GBL) di di Jalan AMD Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin sangat memprihatinkan, pasalnya struktur jalan yang masih tanah dan licin, hal tersebut dikeluhkan warga Perumahan Ketika usai hujan, Senin (23/12).

Pantauan media di lokasi, ketika hujan turun dua jalur jalan sisi Kanan dan kiri becek (berlumpur). Menurut Indra warga GBL ditemui saat melintas di jalan Perumahan mengatakan bahwasanya belum ada respon yang dari pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kondisi jalan sudah lama, bahkan menurut pengembang jalan sudah di ajukan ke Pemerintah untuk di anggarkan, namun hingga saat ini belum juga direspon, padahal tanah dan lokasi fasilitas umum sudah di hibahkan ke Pemerintah Musi Banyuasin dan warga perumahanpun sudah membayar pajak PBB sejak 2018, untuk rumah yang selesai sudah lebih dari 700 unit, untuk yang di tnggu sudah lebih kurang 350 unit," ujarnya.

Selanjutnya Iapun berharap agar pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dapat merespon dan memprioritaskan jalan yang di kawasan kota Sekayu. 

"Kami berharap Pemerintah Muba dalam hal ini dinas PU PR & Penataan Ruang dan Perkim untuk dapat menanggarakan perbaikan jalan, apalagi lokasi perumahan masih dalam kawasan kota sekayu seharusnya di prioritaskan, untuk lampu jalan dan PDAM sudah direspon tinggal jalan yang belum," ungkapnya.

Tempat terpisah Deni yang juga warga GBL mengatakan sama, pasalnya jika musim kemarau jalan berdebu dan jika hujan datang jalan lincin dan becek, sehingga warga berharap agar Pemkab Muba tidak tinggal diam.

"Kami berharap jalan kami dapat diperhatikan dan dianggarkan, kewajiban PBB sudah kami penuhi, tinggal kewajiban Pemerintah untuk perhatikan jalan, dan kami berharap sekali kali, wakil kami dapat turun langsung sidak kondisi jalan jadi tahu derita kami, semoga Keluhan kami dapat di dengar instansi terkait, DPRD Muba, dan Bupati dan wakil Bupati Muba," harapnya. (Jahri)

Popular Posts