Himasil Lhokseumawe peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

foto:  Bersama pembina HIMASIL dan Ust Arif Rahmatillah, Lc., M.E.I

Aceh Singkil Media Advokasi.com
Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIMASIL) Lhokseumawe menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M. 
Acara tersebut diselenggarakan di Mushalla Al-Kautsar Kampus bukit indah Universitas Malikussaleh. 

Acara tersebut dihadiri oleh Pembina HIMASIL Pak Anismar, S.Ag., M.Si dan orang tua Himasil Pak Syamsuddin Beserta jajaran kepengurusan dan keanggotan Himasil lainnya.,Sabtu (7/12/2019).

Dalam sambutannya Pembina HIMASIL Pak Anis, mengajak seluruh Mahasiswa Aceh Singkil Lhokseumawe agar mengambil momentum yang baik ini, hendaknya meneladani Akhlak Rasulullah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "ungkapnya 

Acara ini mengangkat tema :" Melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan Ukhwah islamiah dengan meneladani Akhlak Rasulullah SAW ". 

Penceramah di isi oleh Ustad H. Arif Rahmatillah Lc,., M.E.I yang merupakan lulusan Universitas Al-azhar. Dalam penyampaiannya Beliau mengatakan perkuat Ukhwah Islamiah agar kerukunan umat islam kokoh didunia. Moment maulid adalah moment kebangkitan, dan merajut kebersamaan. 

Persatuan kuat karena kita bersama, begitu juga dengan Islam. Sahabat adalah yang menangisimu, bukan ikut tertawa dengan mu. 
Pembangunan peradaban dibangun dengan Kekuatan akidah, kekuatan persaudaraan, kekuatan manajemen dan senjata. "ungkap Ustad Arif 

Beliau juga mengatakan Yang paling berat adalah merawat Ukhwah, pertama kita lakukan menutup a'ib, 
Kedua membantu dalam kebaikan, 
Ketiga mendoakan saudara kita."  tambahnya


Selain itu ketua Panitia Hadini Basna, mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara, dia juga menambahkan bahwa dana untuk acara bersumber dari kutipan anggota Himasil, kedepannya agar mahasiswa aceh singkil yang di Lhokseumawe lebih kompak lagi dalam membangun persatuan demi kemajuan bersama.(Ahmad)

Popular Posts