Hari Pertama UBK, Murid MIN 9 Aceh Utara Gembira

Lhoksukon-Aceh Utara, Mediaadvokasi.com. 
Sejumlah 61 murid kelas VI MIN 9 Matangkuli Aceh Utara mengikuti ujian berbasis komputer di sekolahnya pada Senin (2/12/19). Pelaksanaan UBK secara on line ini merupakan yang kedua dilaksanakan di MIN ini, sejauh ini tidak mendapati kendala yang berarti. 
Kepala MIN 9 Aceh Utara, Muhammad Ali, S.Pd saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa pelaksanaan ujian berbasis IT kali ini berjalan lancar, "Alhamdulillah, berjalan lancar", katanya.
Saat disinggung tentang kesiapan sarana (laptop-red), Ali menuturkan bahwa sarana laptop mayoritas didukung oleh para wali murid, juga dari keikhlasan dewan guru. "Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat baik, kami terharu dan berterima kasih untuk itu".
Terpisah, salah seorang peserta ujian, Siti Zahra Maulani Mardabili (12), saat diwawancarai media ini menuturkan bahwa dirinya merasa senang mengikuti ujian, meski ini pengalaman perdana baginya, "gimana yah, seneng juga seh ujian pake laptop", aku Siti.
Segenap jajaran MIN 9 Aceh Utara, sambung Ali,  mengharapkan agar semua peserta dapat mengikuti UBK dan berhasil dengan baik, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perhelatan bergengsi ini. "Terima kasih para wali, penyantun, dewan guru dan seluruh masyarakat Matangkuli", pungkas Ali. (Om Bil)

Popular Posts