H. M Amru Lantik Empat Pengulu Kampung

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh
Bupati Gayo Lues H. M Amru melantik 4 Pengulu Kampung, Kamis (19/12/19) sekira pukul 14.00 Wib di halaman Kantor Camat Bangjerango. 

Pada acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Camat Blangjerango Abdul Rahman, Camat Kutapanjang Suardi, Kapolsek Kutapanjang Iptu Jhonaidi Beruh, Danramil BLangjerango diwakili oleh Batu ut Serma Firdaus, para mukim dan Pengulu di Kecamatan Blangjerango dan Kutapanjang, serta masyarakat sekitar.
Bupati Gayo Lues dalam sambutanya mengatakan, seorang pengulu kampung memiliki tugas dan tanggungjawab yang sangat berat walaupun mendapat gaji yang kecil. Kepercayaan masyarakat sebagai pengulu ini sebaiknya digunakan dengan sebaik-baiknya, gunakan jabatan sebagai ajang beramal dan kemuliaan, jangan karena jabatan membuat kita menjadi hina di mata masyarakat dan Allah SWT. 
Bekerjalah dengan sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan kampung, bina dan bimbinglah masyarakat agar hidup rukun dan tenteram. Apalagi usai pemilihan pengulu sebelumnya masyarakat di kampung berkelompok, berpetak-petak, dan terbelah akibat perbedaan pilihan.
"Ini manjadi tugas saudara harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa usai pemilihan tidak ada lagi kelompok-kelompok yang senang dan yang benci, yang mendukung dan yang tidak mendukung, yang suka maupun yang tidak suka. Usai pemilihan kembali menjadi masyarakat biasa, yang saling mendukung, merangkul, bekerjasama demi kemajuan suatu kampung," kata H. M Amru.

Bupati juga meminta  kepada para istri pengulu untuk mendukung dan menasihati suaminya agar bekerja dengan baik dan selalu mengikuti peraturan yang berlaku, jangan malah sebaliknya memaksa suami untuk melakukan korupsi. 

"Suami menjadi pengulu malah istrinya yang melebihi pengulu," ucapnya.

Berikut, inilah nama pengulu yang dilantik; Pengulu Kampung Sekuelen Kecamatan Blangjerango Karim Ali, Pengulu Kampung Kute Ujung Kecamatan Kutapanjang Jamaluddin, Pengulu Kampung Penosan Kecamatan Blangjerango M Saleh, Pengulu Kampung Penosan Sepakat Kecamatan Blangjerango Ali Muchtar. (Mahara)

Popular Posts