Gatot Eddy Pramono Dinilai Sangat Tepat Menjadi Wakapolri Mendampingi Jenderal Idham Aziz



Jakarta -Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) meyakini kepolisian negara republik Indonesia (POLRI) mampu menjadikan Indonesia negara teraman di Asia Tenggara.

Keyakinan ini bertambah setelah Kapolri Jenderal Idham Aziz menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menjadi Wakapolri, melalui Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019.

"Komjend Gatot telah berhasil membuat ibu kota negara kita lebih aman dari Manila dan Kuala Lumpur jika merujuk pada hasil lembaga riset Numbeo. Dan bukan tidak mungkin jika Polri dipimpin oleh Jenderal Aziz dan Komjend Gatot, Indonesia kedepan akan menjadi negara teraman di Asia Tenggara, karena keduanya sama sama memiliki segudang prestasi, integritas tinggi dan yang paling penting komunikasi yang baik dengan masyarakat," jelas Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra saat dimintai keterangan kepada wartawan, Minggu (22/12).

Bintang mengatakan untuk menjadikan Indonesia negara teraman di lingkup Asia Tenggara pasti sulit. Namun, dengan polri yang dipimpin oleh Jenderal Idham Aziz dan Komjend Gatot Eddy Pramono yang mempunyai pengalaman sama dalam menjaga ibu kota Jakarta dan ditambah dukungan semua elemen masyarakat hal itu bisa terwujud dengan kerja bersama.

"Ini merupakan pertama dalam sejarah yang saya ketahui, pimpinan polri keduanya pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Jadi, dengan pengalaman menjaga keamanan ibu kota Jakarta, bukan hal yang mustahil Indonesia akan lebih aman dari Singapura yang saat ini menjadi negara teraman di Asia Tenggara," tambahnya.

Bintang juga menegaskan PB SEMMI siap bersinergi, membantu dan mendukung polri yang dipimpin oleh Jenderal Idham Aziz dan Komjend Gatot Eddy Pramono dalam mewujudkan keamanan nasional.

"Kami mengajak seluruh elemen bekerja bersama membantu dan mendukung polri menjadikan Indonesia negara teraman di Asia Tenggara," tutupnya.

Popular Posts