Evaluasi Program Bereh, Sekda Aceh Kunjungi Gayo Lues

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Dalam rangka kunjungan kerja dan evaluasi pengelolaan dana desa dan gerak Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau (Bereh) Sekda Aceh dr. Taqwallah, M. Kes berkunjung ke Kabupaten Gayo Lues, Senin (09/12/19).

Dalam arahanya Sekda Aceh menyoroti dana desa agar disalurkan sesuai dengan peruntukannya yang bermanfaat langsung bagi masyarakat di desa tersebut. Jangan hanya fokus kepada pekerjaan fisik seperti untuk pembangunan rabat beton. 
Jangan dipergunakan untuk hal yang tidak penting nanti bisa menimbulkan kelalaian yang mengakibatkan desa tersebut menjadi desa fiktif. Parahnya lagi gara-gara satu desa bermasalah memberikan dampak negatif bagi desa-desa yang lain. Dia berharap, sebelum berakhir bulan Desember 2019 segala urusan wajib diselesaikan, karena pada awal tahun, yaitu tanggal 10 Januari anggaran harus sudah cair.
“Dana desa tujuannya untuk mengatasi pengangguran dan kelompok tani yang rentan.J angan gara satu desa semua desa terkena imbasnya," kata dr. Taqwallah.

Sementara Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, S. Pd mengansumsikan jika dana desa yang terkucur sejak 2015 hingga sekarang, semestinya tak ada lagi masyarakat yang  susah. Dalam hal ini Camat harus berperan dalam SPJ Pemerintahan Desa sehingga tidak ada masalah di pemerintahan desa. (Mahara)

Popular Posts