Danrem 044/Gapo Turut Serta Mengikuti Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Kodam II/SWJ Ke 74


MUBA, MA- Senin (30 /12/ 2019) pada pukul 08.00 Wib, bertempat di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Jln. Jend. Sudirman KM 3,5 Kel. Pahlawan Kec. Kemuning Kota Palembang telah berlangsung Kegiatan Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan Hari ulang tahun Kodam II/Swj yg ke 74 tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Mayjen TNI Mayjen TNI Irwan, S.IP, M. Hum Pangdam II/Swj,Brigjen TNI Syafrial, Psc., M.Tr (Han) Kasdam II/Swj, Kolonel Inf Yusman Madayun Irdam II/Swj,Kolonel Arh Sonny Septiono Danrem 044/Gapo, Kolonel Pnb Heri Sutrisno SIP, M.Si Danlanud SMH Palembang, Kolonel Laut (P) Saryanto Danlanal Palembang.

Kemudian, Kapok Sahli dan Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan Para Asisten Kasdam II/Swj, LO TNI AL dan AU Kodam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj, Karumkit TK II dr. AK. Gani Palembang, Ketua Komite Medik Rumkit TK II dr. AK. Gani, Ketua Puskopad Kartika Sriwijaya, Kolonel Arm Widodo Noercahyo Dandim 0418/Palembang, Para Waas Kasdam II/Swj dan Para Waka/Wadan Balakdam II/Swj, Danyonif Raider 200/BN, Danyonarhanud 12/SBP dan Dankikav 5/GCC, Pakor Kowad Kodam II/Swj, Ibu Ketua Persit KCK PD II/Swj, Wakil Ketua Persit KCK Daerah II/Swj beserta pengurus. 

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Pangdam II/Swj selaku PimpimpinanRombongan, mengheningkan Cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan, penaburan bunga oleh Pimpinan Rombongan diikuti oleh seluruh peserta ziarah. 

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT KODAM II/ Swj ke 74.Mayor.Inf. Deri, pasi perskorem 044/ Gapo selaku perwira upacara pada kegiatan tersebut mengatakan kegiata ini merupakan wujud penghormatan / penghargaan terhadap jasa jasa Pahlawan Kusuma bangsa yg telah mendahului kita, yang rela mengorbankan jiwa raga,bahkan nyawanya guna merebut kemerdekaan yang kita nikmati pada masa sekarang. Selayaknya lah kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala pengorbanan tersebut dan kita wajib mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan berbuat yang terbaik,tulus dan ikhlas sesuai dengan profesi kita masing masing," ujar Deri.

Dan saya selaku perwira upacara pada kegiatan ziarah ini mengucapkan terimakasih yang banyak terhadap semua satuan dijajaran kodam II/ Swj yang telah  turut serta mendukung, menyukseskan kegiatan ini, tandasnya," (Ril Penrem Gapo)

Popular Posts