Cegah Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkungan Sekolah, BNN Kota Lhokseumawe Gencar Sosialisasikan P4GN

Lhokseumawe-Aceh. Mediaadvokasi.com. BNN Kota Lhokseumawe gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN melalui "Mobil Pencegahan" dalam rangka mewujudkan  lingkungan pendidikan BERSINAR (Bersih Narkoba). Kali ini kegiatan yang bersifat diseminasi ini diselenggarakan di SDN 21 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada Kamis (5/12/19).
Penyuluh Narkoba BNN Kota Lhokseumawe, Eka Wahyuni, S.IAN menjelaskan tentang 3 prinsip dasar strategi pencegahan narkoba, yaitu jangan pernah mencoba narkoba, pilih teman bermain yang baik dan terapkan pola hidup sehat, beber Eka.
Penyuluhan bahaya narkoba juga disertai dengan pemutaran videotron animasi, guna lebih menarik perhatian peserta dan membuat mereka lebih mudah menangkap materi P4GN yang disampaikan.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H kepada jurnalis media ini menyebutkan bahwa pihaknya merasa prihatin dengan kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dewasa ini, "tingkat anak SD sudah menjadi sasaran", sesal Pamen Polri aktif ini. 
Oleh karena demikian, lanjutnya, dirinya bertekat untuk senantiasa mengajak seluruh stakeholder untuk menolak narkoba, terlebih bagi peserta di sekolah dasar, imbuhnya prihatin.
Lebih jauh, mantan Kabid Brantas BNNP Aceh ini menambahkan bahwa kegiatan edukasi ini bermaksud memberikan pengetahuan, informasi serta meningkatkan kesadaran anak didik tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sejak dini. 
Kepala SDN 21 Banda Sakti Kota Lhokseumawe dalam sambutannya sangat mengapresiasi program P4GN yang dilaksanakan oleh BNN Kota Lhokseumawe dengan memperkenalkan secara dini informasi bahaya narkoba kepada peserta didik, sehingga para siswa mendapatkan bekal informasi dan sikap waspada terhadap masifnya upaya peredaran narkoba dewasa ini, semoga mencerahkan. (Om Bil)

Popular Posts