Cegah Paham Radikalisme, Kodim 0401/Muba Gelar Pembinaan dan Komsos bersama Masyarakat


MUBA, MA- Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/Muba menggelar Pembinaan dan Antisipasi Balatkom dan Paham Radika serta Komunikasi Sosial (Komsos) Tahun Ajaran 2019 di Lapangan Asrama Kodim 0401/Muba, Sabtu (14/12).
Dalam sambutannya Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saiffudin Khoiruzzamani mengatakan pentingnya pembinaan dan antisipasi paham di Radikalisme di wilayah Kodim 0401/Muba.

"Setiap Komando di wilayah teritorialnya harus dapat mencegah paham Radikal dan komunis di wilayahnya, karena sekarang sering dikenal istilah komunis gaya baru," ujarnya.

Selanjutnya, Dandim pun mengatakan secara tegas bahwasanya dasar negara Indonesia ialah Pancasila.

Kemudian, untuk paham radikal sekarang kita sering  dibenturkan atau disebut dengan pembentukan negara dengan dasar hanya satu agama saja, tidak bisa begitu karena dasar negara Indonesia ialah Pancasila, artinya negara menjamin beberapa agama di Indonesia," jelasnya.

Masih ditempat yang sama, seusai pembinaan dan Antisipasi Balatkom dan paham radikal, kemudian di sambung dengan acara Komsos Masyarakat dalam rangka Binter Terpadu TA. 2019 Kodim 0401/Muba dengan tema "Memberdayakan wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh".

Ketua PWI Kabupaten Musi Banyuasin, Herlin Koisasi melalui Sekjen PWI, Indra Jaya mengucapkan terimakasih kasih atas undangannya dan menegaskan bahwasanya PWI Muba siap ikut andil dalam mencegah paham radikalisme masuk ke Kabupaten Muba.


"Sebelumnya saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota Kodim 0401/Muba, karen ketua PWI Muba yang tidak bisa hadir di karenakan ada pekerjaan atau kegiatan organisasi yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Indra.

Lanjutnya, terkait paham radikalisme yang terus merongrong dan mengancam toleransi beragama dan dasar negara Republik Indonesia, maka PWI Kabupaten Musi Banyuasin menyatakan siap ikut andil dalam mencegah paham tersebut masuk di wilayah kabupaten Muba.


Hadir Dalam acara tersebut, Dandim 0401/Muba, Pasiter 0401/Muba, Danramil 401-02/Babat Toman, Danramil 401-03/Sekayu, Danramil 401-04 Bayung Lencir, Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0401/Muba, Ketua FKPPI, Sekjen PWI Muba, Ketua Liper RI Muba, Ketua komunitas SGC sekayu. (Jahri)

Popular Posts