Bupati Bener Meriah Loncing Tanah Wakaf dan Santunan Anak Yatim

foto: Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi Sedang Memukul Gong sebagai tanda Loncing Tanah Wakaf telah resmi di Buka di kabupaten Bener Meriah.

Media Advokasi.com Bener Meriah Aceh. Seringnya terjadi masyalah tentang tanah wakaf dikabupaten Bener Meriah, Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi, meloncing Tanah Wakaf dengan Tema" Kegiatan Inovasi BM Melawat, dan santunan anak yatim se-Kecamatan Bandar, acara yang berlangsung di halaman masjid Al-Falah Pindok Baru Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah sekaligus dirangkum dengan acara BKMT dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SWT, Selasa 31 Desember 2019.
foto:  Bupati Bener Meriah menyerahkan Sertifikat Tanah Wakaf secara simbolis

dalam samabutan Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi menyqmpaikan,"terkait dengan tanah wakaf, pada hari ini sengaja kami minta kehadiran Bapak Kakanwil Badan Pertanahan Provinsi Aceh untuk melaunching sebuah program yang mungkin program ini secara Nasional mudah-mudahan kita yang mengawalinya, yaitu Program Mensertifikatkan seluruh Tanah Wakaf di Kabupaten Bener Meriah", Kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.
foto: Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi  Meyerahkan Santunan Anak Yatim ke 300 Anak yatim se Kecamatan Bandar Secara Simbolis

Sementara Camat Kecamatan Bandar Drs. Mukhtar, M.Si dalam laporannya menyampaikan, Kecamatan Bandar yang terdiri dari 35 Kampung (Desa) dengan 5 kemukiman, Alhamdulillah pada hari ini hadir semua dengan semangat dan Nuansa BKMT dan Maulid Nabi Muhammad SWT, 
,“Pada hari ini, tepat tiga minggu saya diantar tugaskan menjadi “Ketua Kelas” di Kecamatan Bandar ini, tentu kami tetap memohon dukungan penuh dari Bapak Bupati Bener Meriah dan beserta seluruh jajaran”, harap Drs. Mukhtar, M.Si.

“Banyak persoalan yang muncul dan harus kita sikapi, khususnya masaalah sampah”,Kata Mukhtar.
Sambungnya, “Hari ini masyarakat Bandar yang ada di 8 Kampung di Kecamatan Bandar ini, tidak ada TPS (Tempat Pembuangan Sampah), dan tidak ada Kontiner, kalau dihitung-hitung ada sekitar 5.000 KK yang mendiami Ibukota Kecamatan Bandar ini, dengan kalkulasi sampah sekitar 5 Ton/ Perharinya”, ungkap Camat Bandar Drs. Mukhtar, M.Si.
Sementara itu pantauan media di laokasi tampak hadir dalam acara tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh. kakanwi BPN Aceh, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Perwakilan Polres, Pabung Dim 01006/AT-BM, Wakil Ketua DPRK beserta Anggota, Ketua MPU, Kepala Baitul Mal, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Para Kepala SKPK, Para Camat, Mukim, Para Reje, dan undangan serta  masyarakat lainnya dalam Wilayah kabupaten Bener Meriah. (Pujo

Popular Posts