Banjir tahunan kembali menghampiri desa teluk rumbia Dan rantau gedang Aceh Singkil

foto: Kondisi  Desa Teluk Rubia dan Rantau Gedang yang tergenang air hujan ,Jumat (6/12/2019).

Aceh Singkil Media Advokasi.com
Banjir kembali meggenangi beberapa Desa di Kabupaten Aceh Singkil tepat nya di teluk rumbia dan desa Rantau Gedang,   akibat luapan air sungai soraya Dan sungai cinendang ditambah Hujan yang mengguyur selama satu minggu terakhir. 

HayyaPuddin, salah seorang pemuda Desa Setempat mengatakan banjir ini sudah terjadi sejak 1 bulan yang lalu namun sekarang ketinggian air mencapai 10 - 40 cm di Daerah permukiman. "Kata HayyaPuddin kepada Media Advokasi.com, Jumat  (6/12/2019).

Kata Hayya, Sejak 3 Hari ini banjir terus mengalami kenaikan yang mengakibatkan  jalan darat  teluk rumbia - Singkil terputus Karena ketinggian airnya mencapai sekitar 80-100 CM. 

Untuk menuju Singkil warga terpaksa Harus melewati sungai dengan menaiki Robin yang tempat tujuan nya di desa suka makmur Dengan memerlukan waktu 40 sampai 1 jam.

Oleh sebab itu, kami sebagai warga korban banjir setempat  berharap ada bantuan dari  pemerintah setempat agar menyalurkan Bantuan  Berupa sembako Dan alat-alat medis karena banyak dari anak-anak yang terkenal penyakit gatal-gatal,  karena selama ini belum pernah ada Bantuan dari pemerintah setempat. "tutup HayyaPuddin,(Ahmad)

Popular Posts