Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh Singkil dari Banda Aceh, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Empat Kecamatan.

foto: Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh Singkil dari Banda Aceh saat menyerahkan bantuan berupa Sembako terhadap Korban Banjir di Aceh Singkil, Sabtu (14/12/2019).

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh Singkil (AMPAS) menyalurkan bantuan di empat Kecamatan berupa Sembako, Baju yang layak dan perlengkapan alat tulis untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil.

Mahasiswa Peduli Aceh Singkil tersebut menyalurkan bantuan di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Singkil , Desa Sukak Makmur, Siti Ambi, Teluk Ambun, Rantau Gedang, Ujung Bawang dan Pea Bumbung,"

Selanjutnya Kecamatan Gunung Meriah,Desa Penjaitan dan Desa Solok, setelah itu Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Singkohor, Desa Cibubukan dan Desa Mukti Jaya(04).

Bantuan tersebut merupakan hasil Pengalangan dana yang dilakukan Mahasiswa-mahsiswa Aceh Singkil yang menuntut ilmu di Banda Aceh.

Adapun tujuan Mahasiswa Peduli Aceh Singkil menyalurkan bantuan terhadap masyarakat Aceh Singkil sebagai bentuk kepedulian dan prihatin serta untuk meringankan beban saudara-saudara dan adik-adik yang terkena bajir tersebut,"kata Joni selaku Koordinator lapangan kepada Media Advokasi.com, Sabtu (14/12/2019).

Joni juga mengharapkan Pemerintah setempat harus cepat tanggap untuk mengani terkait masalah banjir tersebut,dimana kita ketahui ada beberapa kecamatan/desa yang menjadi langganan banjir dari tahun ke tahun,"

"Dan kita lihat titik rawan banjir dan langganan banjir yakni, Kecamatan Singkil, Kecamatan Simpang Kanan, Singkohor dan Kecamatan Gunung Meriah, berharap semoga ada upaya untuk mencegah agar tidak ada lagi terkena banjir lagi di Aceh Singkil, serta jalan umum yang ada di Singkohor supaya segera di perbaiki,"Kata Joni.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Singkil Moch Ichsan Mengucapkan Ribuan terimakasih atas bantuan Inisiatif dari Adik-adik dari Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh Singkil (AMPAS) serta Mendoakan apa yang adik-adik dari Mahasiswa yang di cita-citakan semoga di Kabulkan Allah SWT,"Ucap Moch Ichsan.
(Ahmad)

Popular Posts