Akhir Tahun KPU Jawa Barat Launching Buku dan Catatan Pemuktahiran DPP 2019

Bandung,MA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menggelar acara launching buku dan catatan pemutakhiran daftar pemilih pemilu 2019 di Jawa Barat tepat dua hari sebelum berganti tahun yaitu pada hari Senin 30 Desember 2019.

Tidak hanya me-launching buku, bahkan KPU pun menggelar bedah bukunya tersebut dengan moderator Titik Nurhayati yang merupakan Komisioner pada KPU Jawa Barat.

Buku yang di-launching KPU bertajuk Pemilu Akses di Jawa Barat 2014. Buku dengan tebal 206 halaman tersebut ditulis oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Periode 2012 - 2018 Yayat Hidayat yang diolah ulang dari disertasinya.

"Buku ini diharapkan dapat bermanfaat dalam mengkaji konsep pemilu yang aksesibel bagi penyandang disabilitas dan tingkat partisipasi politiknya. Selain itu, diharapkan pula buku ini mampu mengembangkan konsep pemilu yang nondiskriminatif, terutama dalam konteks partisipasi politik penyandang disabilitas pada seluruh aspek kehidupan politik," ujar Yayat sebagai narasumber bedah buku pemilu akses di Jawa Barat (30/12/2019).

Selain Yayat Hidayat, hadir sebagai narasumber yaitu Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Periode  2008 Memet Ahmad Hakim dan Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Periode 2008 - 2013 Ferry Kurnia Rizkyansyah.

Kegiatan yang bertempat di Beehive Cafe & Eatery Jl. Dayang Sumbi No. 2 Kota Bandung ini dihadiri oleh beberapa perwakilan  perangkat daerah di lingkungan Provinsi Jawa Barat dan perwakilan media se-Jawa Barat.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok hadir memberikan sambutan dan mengapresiasi Buku yang di-launching. Berkenaan dengan agenda KPU, Rifki mengatakan bahwa evaluasi telah dilakukan guna pemutakhiran data pemilih di Jawa Barat.

"Jawa Barat ini kan pemilihnya paling banyak sekitar 34 juta jiwa, kita melakukan evaluasi terkait dengan apa yang sudah dicapai termasuk juga kendala-kendala dan hambatan dalam proses pemutakhiran data pemilih yang tentunya diharapkan nanti bisa ada peningkatan kualitas data pemilih," ujar Rifki ditemui oleh Tim pokja Jabarprov.go.id (yon)

Popular Posts