Wujudkan Lingkungan Pendidikan Bersinar, BNN Kota Lhokseumawe Sebarkan Informasi P4GN di Lingukangan Sekolah

Lhokseumawe-Aceh. Mediaadvokasi.com. BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan  penyuluhan bahaya narkoba di SD Negeri 10 Kacamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Kegiatan yang bersifat edukasi dan penyebaran informasi ini bertujuan untuk menambah  pengetahuan serta meningkatkan kesadaran murid akan bahaya narkoba sejak dini, kali ini diikuti oleh 150 Murid serta dewan Guru. 
Penyuluh narkoba BNN Kota Lhokseumawe, Eka Wahyuni, S.IAN menerangkan tentang modus operandi kejahatan narkoba yang dikemas melalui jenis jajanan makanan/minuman yang terindikasi mengandung narkoba, serta menghimbau peserta didik agar selalu mewaspadai orang tidak dikenal yang menawarkan atau memberikan sesuatu berupa makanan/minuman untuk segera ditolak dan diberitahukan kepada Guru atau orang tua, sehingga murid dapat terhindar dari peredaran gelap atau korban penyalahgunaan  narkoba sejak dini. 
Jurnalis media ini yang berhasil mewawancarai Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H mengatakan bahwa upaya pencegahan harus dimulai sedini mungkin, agar bila berhadapan dengan lingkungan atau orang asing yang bermaksud menjuruskan mereka, anak sekolah usia SD mampu menghindar. "Mereka (anak sekolah) harus kita bekali tentang cara menolak narkoba". Ini semua tentu sebelum terlambat, urai Pamen Polri aktif ini berargumen.
Terpisah, Kepala SD Negeri 10 Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Nurmanidar, S.Pd, M.Pd sangat mengapresiasi program P4GN yang dilaksanakan oleh BNN Kota Lhokseumawe dengan memperkenalkan secara dini informasi bahaya narkoba kepada peserta didik, dengan harapan anak-anak akan mendapatkan bekal informasi dan sikap waspada terhadap masifnya upaya peredaran narkoba dewasa ini. "Alhamdulillah, terima kasih atas kepedulian BNN Kota Lhokseumawe yang telah berbagi dengan kami", timpal sang kepala penuh haru.
Diakhir kegiatan penyuluhan, juga dilengkapi dengan pemutaran Videotron animasi "Meraih Cita-Cita tanpa Narkoba, Adit Sopo Jarwo, dan Kapten Ben". Semoga terinspirasi. (Om Bil)

Popular Posts