Wujudkan Instansi Pemerintah Bersih Narkoba, BNN Kota Lhokseumawe Gelar Workshop Instansi Pemerintah.



Lhokseumawe, Aceh. Media Advokasi.com
Dalam rangka mewujudkan instansi pemerintah bersih narkoba (Bersinar), BNN Kota Lhokseumawe  melaksanakan kegiatan workshop bersama instansi pemerintah dalam bentuk pelatihan dan pembinaan penggiat anti narkoba, bertempat di Wisma Pase Lhokseumawe pada Selasa (5/11). Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari para staf di instansi terkait di Kota Lhokseumawe.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H kepada awak media ini menuturkan bahwa, peran instansi pemerintah sangat penting dalam melakukan berbagai langkah nyata terkait upaya P4GN. "Bagaimana kedepannya diharapkan bisa terbentuk penggiat anti narkoba di instansi pemerintah", tekan Fakhrur.

Penggiat anti narkoba, lanjutnya, sejatinya bergerak untuk mengajak orang lain, baik di lingkungan pemerintah, masyarakat maupun keluarga untuk bersama-sama menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba yang ada di lingkunganya. "minimal mereka mampu menahan diri sendiri dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba", timpal mantan Waka Polres Langsa ini.

Pada bagian lain, mantan Kabid Brantas BNNP Aceh ini menambahkan bahwa, kepada instansi pemerintah diwajibkan membuat program pengentasan masalah narkoba, sebagaimana amanah inpres nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. "Perlu adanya sinergi dengan BNN sebagai leading sektor dalam membantu pelaksanaan P4GN, pungkas Pamen Polri aktif ini.

Materi workshop disampaikan oleh antara lain, AKBP. Fakhrurrozi, S.H, Muhammad Iqbal, S.STP dan motivator
Azwar, S.Psi, M.Psi, C.Ht, MNLP.

Di akhir kegiatan, Kepala BNN Kota Lhokseumawe menyerahkan sertifikat penggiat anti narkoba kepada seluruh peserta, yang diwakili secara simbolis oleh 2 peserta yang hadir. (Om Bil).

Popular Posts