Warga Desa Mainan Sembawa penuh Kreativitas mampu mengelola bahan bekas menjadi produk produk unggulan

Banyuasin - Media Advokasi.com
Desa Mainan Kecamatan Sembawa kab Banyuasin dengan pendukduk berjumlah 1600KK dan berpenduduk 4000 Jiwa penuh kreativitas.kamis 28 November 2019.
Belum lama menjabat PAW kepala desa sembawa muammadin mampu menjalan kan roda pemerintahan yang baik dan membuat perokonomian masyarakat Mainan khususnya di kec Sembawa ini banyak kemajuan.antara nya produk sampah atau barang bekas menjadi olahan tangan yang sangat istimewa dan tentunya mempunyai nilai harga tinggi di pasaran.

Dan semenjak kepemimpinan yang belum lama ini muhammadin sudah banyak memberikan inovasi inovasi dan terobosan untuk kemajuan desa sembawa yang di pimpinya saat ini.dalam waktu yang singkat ini muhammadin mewujudkan dan perencanaan pembuatan lahan pasar yang tentunya sekarang ini akan dalam penahapan persiapan.
Sudah hampir lima periode kades sebalumnya yang memimpin desa Mainan kec Sembawa ini ingin mewujudkan pembuatan lahan pasar tapi sampai saat ini belum ada terobosan dan terealisasi oleh kades sebelumnya,dengan kepemimpinan PAW Kepala desa Mainan Muhammadin ini mampu mebawa Desa Mainan menjadi desa yang patut di contoh dan tentunya percontohan desa desa lainya.ungkap rohamdi masyarakat Mainan saat tim wartawan kami mewawancarai belum lama ini.
Pembinaan anak anak muda Mainan mengelolah daur ulang bahan bahan bekas dan limbah menjadi kerajianan tangan yang sangat luar biasa dan tentunya menjadikan produk bernilai dan tentunya berharga menjadi nilai jual yang luar biasa.daur ulang tersebut berawal dari keresahan para warga Mainan yang melihat banyak sampah plastik sampah bekas dan lainnya yang hanya dibuang begitu saja. Dari kondisi tersebut, mereka melihat adanya peluang untuk memanfaatkan barang barang bekas menjadi produk olahan yang sangat luar biasa menjadi sesuatu yang bermanfaat.

"Muhammdin berharap dengan adanya program ini,dan tentunya kerajianan masyarakat ini akan terus berjalan masyarakat di sini bisa melihat dan mengambil peluang dengan memanfaatkan bungkus plastik bekas dan bahan bekas lainya menjadi kerajinan tangan lainya seperti asbak,tempat tissue dan tempat agua gelas dan banyak lainya.
Sehingga nantinya akan mampu untuk membantu meningkatkan perekonomian mereka sendiri dan tentunya mengangkat desa Mainan kec Sembawa ini khusunya," ungkap Muhammdin.(Adi)

Popular Posts