Tim Kodam IM Menilai Desa Mandiri Di Kabupaten Aceh Tengah



Aceh Tengah Media Advokasi.com
Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Hendry Widodo yang diwakili Pasiter Kapten Inf Usep Haerudin Nurwaji bersama Tim penilai Desa Mandiri dipimpin Pabandya Puanter Kodam IM Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra melaksanakan penilaian di Kampung Kelitu Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Kamis ( 14/11/2019 ).

Desa Mandiri yaitu desa maju yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan untuk peningkatan kualitas hidup dan kehidupan sebesar-besarnya, demi kesejahteraan masyarakat baik itu ketahanan sosial, ekonomi maupun ekologinya secara berkelanjutan.

Adapun beberapa tempat yang dinilai oleh Tim tersebut antara lain Kantor desa, Puskesmas Pembantu ( Pustu ), Sekolah Taman Kanak-kanak ( TK ), Sekolah Dasar ( SD ), Masjid, balai desa, peternakan, biogas serta pengelolaan komoditi hasil perkebunan kopi.

Tujuan dari Desa Mandiri adalah untuk memotifasi desa-desa lain agar bisa berbuat yang terbaik, guna mencerminkan kemauan masyarakat yang bertumpu pada trisakti desa yaitu karsa, karya dan sembada, atau bidang ekonomi, budaya dan sosial.(Diwi) 

Popular Posts