Seleksi Jabatan tinggi Pratama, Tujuh Kepala Dinas Pemkab Aceh Singkil adakan ujian di Banda Aceh.

foto: Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ali Hasmi, Jumat (29/11/2019).

Aceh Singkil Media Advokasi.com
Seleksi jabatan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Aceh Singkil tahun 2019 sudah dua kali dilakukan Seleksi terbuka bagi 14 Calon Jabatan Pimpinan tinggi (JPT) Pratama.

Dimana sebelumnya BKPSDM Aceh Singkil telah mensurati Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) meminta seleksi terbuka untuk 14 jabatan pimpinan tinggi Pratama eselon ll B.

Jadi berdasarkan saran KASN terhadap 7 jabatan pimpinan tinggi Pratama tersebut, terlebih dahulu dilakukan Jokpit atau penyesuaian dengan jabatan baru melalui assesmen center.

Yaitu Masing-masing Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindustrian perdagangan Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Kepala Dinas Pengelola keuangan dan kekayaan.

"Dan setelah dilakukan assesmen tagal 20-21 Oktober di Mables Polri bersama assesmen center Mables Polri ternyata mereka masih memiliki kemampuan untuk mempin SKPD tetapi harus di rotasi, Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ali Hasmi, Jumat (29/11/2019).

Jadi terhadap 7 Calon jabatan pimpinan tinggi pratama lagi kita isi melakukan seleksi terbuka hal tersebut berdasarkan surat keputusan JPT/ Ask/Xl/2019 Tentang Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kabupaten Aceh Singkil.

Masing-masing Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Kepal Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Serta Kepala Dinas Pertanahan.

Lalu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikoltura dan Pertenakan, Serta Kepala Dinas Badan Pengelola keuangan dan kekayaan,"ucap Ali Hasmi.

Ali Hasmi juga mengatakan Penerimaan berkas pendaftaran sudah mulai sejak tagal 15 November sampai dengan 1 Desember, dan sudah 40 orang yang mengambil formulir dan mengembalikan formulir tersebut sekitar baru Empat Pelamar.

Dan untuk ujian assesmen dimulai tagal 9 sampai dengan 13 Desember 2019 di Banda Aceh, Karena Panitia tersebut tidak mempunyai waktu di Aceh Singkil karena tanggal 3 mereka memulai seleksi di Aceh jaya.

Sementara itu Materi yang akan di ujian kan assesmen Manajemen Fokus,  Diskusi group dan Wawancara pemaparan makalah,"Katanya.

Ali Hasmi juga berharap orang yang terpilih nanti adalah orang2 kapabel dan orang yang mempunyai kompeten supaya Aceh Singkil ini ada perubahan lebih baik lagi,"harapnya.
(Ahmad)

Popular Posts