Satuan BANSER Terbentuk di Aceh Singkil

foto: pelatihan Banser Aceh Singkil di pondok pesantren Darul Hasanah syeh Abdurrauf Singkil,desa kilangan, Minggu (17/11/2019).

Aceh Sungkil-Media Advokasi.com
 Untuk mempermudah gerak dan kerja-kerja organisasi serta konsolidasi pergerakan, GP PC Aceh Singkil membentuk satuan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER). Pengukuhan terbentuknya Banser dilakukan di 
Pondok Pasantren Darul Hasanah Syeh Abdurrauf Singkil Desa Kilangan, Minggu (17/11/2019) Demikian ungkap Joko Ludiro selaku Sarkocab Banser terpilih.

Kehadiran Banser ini merupakan bukti serta komitmen pemuda-pemuda NU di Aceh Singkil untuk terus berjuang memperkokoh Ahlussunah Waljamaah dan pelopor kebangkitan Badan Otonom (Banom) Nahdhatul Ulama di Aceh Singkil. "Banser di Aceh Singkil akan diperkuat juga oleh Denwatser (Detasemen Wanita Ansor Serbaguna) yang nantinya akan berfungsi sebagai kekuatan pendukung kerja-kerja organisasi".

Banser juga akan membentuk unit satuan-satuan khusus nantinya. Beberapa satuan khusus di Banser seperti Balakar, Bagana, Protokoler dan Satuan Khusus Banser 99 yang akan fokus di antiteror.

Banser akan melakukan konsolidasi kader secara besar-besaran di 11 kecamatan di Aceh Singkil. "Singkil adalah wilayah perbatasan Aceh sekaligus pintu gerbang silang antar kebudayaan dan peradaban, GP Ansor wajib mencurahkan segenap  kemampuan untuk terus menyeimbangi kondisi sosial tersebut". Tutup Joko.
(Ahmad)

Popular Posts