Safari Dakwah Di Cikupa, Abiya Jeunieb Kumpulkan Donasi BMU 10 Juta

BANTEN - Media Advokasi.com
Sejumlah Masyarakat Aceh Cikupa peringati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, kali ini panitia menghadirkan Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Tgk M. Yusuf Nasir sapaan akrabnya Abiya Jeunieb sebagai penceramah, digelar di Masjid Aceh Iskandar Muda Cikupa,Tangerang Provinsi Banten pada Senin, (25/11/2019) malam.
Ribuan Masyarakat Aceh Cikupa yang tergabung dalam Komunitas Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cikupa pada peringatan Maulid kali ini turut mengundang seluruh Anggota Forbes DPR-DPD RI dan tokoh-tokoh Aceh lainnya di Jakarta, acara belangsung dengan sukses. Seperti yang disampaikan Humas BMU ke redaksi. 
Keuchik Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cikupa Fadhli selesai acara berlangsung menyebut maulid nabi Muhammad SAW rutin digelar pihaknya setiap tahun, pada malam ini acara dibagi dalam tiga sesion. 

"Ada tiga agenda yang dilaksanakan malam ini, mulai dari Santunan anak Yatim, Ceramah Maulid hingga Pengukuhan Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin Jakarta,". Sebut Keuchik Cikupa.
Suksesnya acara ini, lanjut Fadhli, tidak terlepas dari partisipasi pemuda dan masyarakat Aceh sekitar yang telah bahu membahu dan saling melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada. Fadhli mengucapkan Terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah berkontribusi penuh demi suksesnya acara ini. 

Sementara itu Abiya Jeunieb dalam Pidatonya menyampaikan tidak sempurna islam seseorang apabila seorang muslim itu tidak peduli (sosial) terhadap muslim disekitarnya, maka hubungan persaudaraan dan saling membantu adalah peradaban sosial yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW,  karena hal tersebut menjadi tuntutan penting agama, 

Tidak hanya itu,  Abiya Jeunieb juga mengingatkan para hadirin khususnya masyarakat aceh Cikupa agar selalu membantu anak yatim, apalagi di bulan mulia ini, bertepatan dengan bulan lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW

"Di acara santunan tadi, saat menyantun anak yatim yang terakhir paling ujung anak itu memanggil saya Ayah!! Ayah!!!, saya langsung memeluknya, ketika anak itu memanggil ayah, memang seolah-olah dimata dia nampak ayahnya, padahal saya tidak mengenal anak itu. Oleh karena itu ketika kita meninggikan harkat martabat anak yatim dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan petunjuk dan mengetahui serta merasakan langsung kelebihan-kelebihan yang nyata," Sebut Abiya. 

Selain itu Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah Jeunieb ini hadir ke Jakarta dalam rangka Safari Dakwah dan Sosialisasi Barisan Muda Ummat (BMU) untuk mengkampanyekan peradaban sosial islam dipopulerkan kembali. 

Saat ini BMU telah membuat 39 buah rumah layak huni bagi anak yatim, fakir miskin dan janda dibeberapa Kabupaten Kota di Aceh.

"Dalam Safari dakwah saya dua minggu terakhir terkumpul donasi 20 juta lebih, untuk satu rumah sekitar 30 juta, maka saya malam ini membutuhkan dana 10 juta, tidak berat, hanya 10 ribu perorang atau 20 ribu tidak akan membuat kita miskin kok,". Canda Abiya Jeunieb

Tarmizi Age salah seorang panitia pelaksana mengatakan donasi BMU di Masjid Cikupa malam ini berjumlah 10 Juta lebih, yang akan digunakan untuk pembangunan rumah janda miskin di Krueng Mane Aceh Utara.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan pengurus Sirul Mubtadin cabang Jakarta oleh ketua pusat, Waled Razali, serta pelantikan ketua dan pengurus Taman Iskandar Muda (TIM). (Al Fadhal)

Popular Posts