Rumah Milik Pensiunan Pegawai PLN Singkil Musnah terbakar



foto: Satuan Pemadam Kebakaran dan di bantu warga setempat berusaha memadamkan api, Kamis(7/11/2019)

Aceh Singkil Media Advokasi.com
Telah terjadi kebakaran di Desa Pulo Sarok Kacamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pada hari Kamis sekitar pukul 14.30 WIB, dalam Peristiwa tersebut mengakibatkan 1 Unit Rumah Salah seorang Pensiunan Pegawai PLN Singkil Bapak Bagusman  terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini ( 7/11/2019).


Albert anak dari Bagusman pemilik rumah mengatakan setelah ia selesai mandi tiba-tiba terdengar suara dentuman dari kamar atas dan tidak lama kemudian Lampu Amper Membanting, setelah itu terlihat asap menggempul ke atas.

"Mendengar dentuman keras itu kami sekeluarga langsung menuju ke kamar atas setelah tiba dikamar kami melihat Api Serta banyak asap diruangan kamar atas tersebut, kami sekeluarga mintak tolong supaya dapat bantuan dari warga setempat,"ujar Albert.


Setelah itu salah seorang Mahasiswa yang kebetulan lewat dari rumah tersebut mengatakan ia melihat asap dari kamar atas, dia tidak tau betul entah kamar siapa, melihat banyak nya asap yang berkeluran dari kamar itu ia langsung menghubungi pihak Pemadam kebakaran," ucap Seorang Mahasiswa.

Pantauan Media advokasi.com, Dua unit Mobil Pemadam kebakaran serta dibantu oleh warga setempat berusaha memadamkan api, syukur Alhamdulillah berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Moch Ichsan mengaku, pihaknya sudah merespon dan Menurunkan 2 Unit Armada Damkar dari Pos Singkil, dan belum mengetahui dari mana sumber Api serta penyebab kebakaran tersebut.

Ia juga belum bisa menyebutkan jumlah kerugian karena masih dalam pendataan dan penyelidikan bersama aparat setempat,"kata Moch Ichsan.(Ahmad)

Popular Posts