Puskesmas Induk Meurah Dua, Bantuan Pemirsa Media Group Diresmikan

Penandatanganan dan serah terima puskesmas induk bantuan Media Group, oleh Ali Sadikin kepada Bupati Pijay.

Pidie Jaya-Aceh Media Advokasi.com
VIDEO WAWANCARA MEDIA ADVOKASI DENGAN KAPUS MEURAH DUA, JAMALUDDIN

PUSKESMAS INDUK Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya diresmikan beserta serah terima dari Group Media Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Rabu 6/11/2019.

Prosesi penyerahan diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin kepada bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas di Puskesmas Induk tersebut, di gampong Menasah Raya Kecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Selain Ali Sadikin, Hadir juga beberapa pengurus sumbangan pemirsa Yayasan Media Group, para kepala sekolah Sukma Bangsa dan beberapa reporter metro tv.

Sementara, dipihak pemerintah Pidie Jaya, selain bupati, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Pimpinan DPRK, Dandim Pidie, Kapolres Pidie, MPU Pidie Jaya, Para asisten bupati, kepala RSUD Pidie Jaya, para kepala dinas, camat Meurah Dua, Kapolsek, Danramil dan para kepala puskesmas.

Pada acara penyerahan tersebut, Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin menyampaikan wejangan dan harapannya agar puskesmas berlantai dua serta ber AC tersebut bisa dimanfaat dengan baik, terutama dalam mengutamakan pelayanan medis kepada masyarakat.

"Puskesmas ini yang menelan anggaran bangunan gedunngnya senilai 7 milyar lebih, hari ini telah resmi jadi milik masyarakat Pidie Jaya umumnya, dan Meurah Dua khussusnya. Maka rawatlah dengan baik. Sebab merawat sebuah bangunan lebih sulit ketimbang membangun," ucap Ali Sadikin

Lebih lanjut Ali Sadikin juga mengakui bangunan gedung ini masih banyak kekurangannya, maka untuk menyempurnaknnya kekurangan-kekurangan itu, akan diserahkan kepada pemerintah Pidie Jaya.

Selain itu, ia juga berharap, dengan halaman yang luas, puskesmas tersebut agar diberi asri dengan penghijauan yang indah dipandang mata.

Seterusnya, sesuai adat Aceh, MPU Pijay juga melakukan prosesi Peusijuk, baik di luar maupun ke dalam ruangan. Acara itu dilakukan setelah penandatangani dokumen serah terima dan penandatangani batu prasasti oleh bupati Pidie Jaya.

Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas dalam wawancara dengan awak media mengucapkan terimakasih kepada Surya Paloh dan pengurus Media Group, serta berjanji akan merawat puskesmas tersebut sebaik mungkin.

Sementara kepala Puskesmas Meurah Dua, Jamaluddin, kepada Advokasi.com mengatakan ucapan terimakasihnya kepada seluruh kru Media Group atas bantuan gedung puskesmas induk kepada warga Meurah Dua dan juga Pidie Jaya umumnya.(Ismed) 

Popular Posts