Perdalam Pengetahuan Terkait Rehabilitasi, Peserta Didik Sukma Bangsa Kunjungi Lembaga Rehab YPAP



Lhokseumawe, Aceh. Media Advokasi.com
Dalam rangka mengenal lebih dekat proses rehabilitasi pecandu narkoba, sejumlah pelajar sekolah Sukma Bangsa Panggoi Lhokseumawe menyempatkan berkunjung ke lembaga rehabilitasi narkoba YPAP Lhokseumawe pada Rabu (12/11).

Kunjungan wisata edukasi ini dalam rangka studi "Pengenalan Bahaya Narkoba dan Tahapan Rehabilitasi bagi Pecandu". Rombongan tiba pada pukul 09.45 WIB dan didampingi oleh guru pembimbing, Dewiana.

Di YPAP, para siswa disugukan berbagai pengetahuan tentang proses rehabilitasi, baik fase detoksifikasi, re-entry dan program vocasional serta menyaksikan secara langsung para pecandu yang sedang menjalani program pemulihan.

Saat diwawancarai koresponden mediaadvokasi.com, Direktur YPAP, Ns. Chaidir, S.Kep, MKM menuturkan bahwa pihaknya merasa bersyukur atas kedatangan peserta didik  yang ingin menyaksikan secara dekat tahapan dan proses penghentian kecanduan. Lebih jauh, Chaidir juga berharap agar adek-adek para pelajar jangan pernah mencoba apapun jenis dan bentuk narkoba, harap nominator pilar LKS Kemensos ini mengakhiri pembicaraan.(Om Bil)

Popular Posts