Perangi Narkoba, Dispora Aceh Rangkul BNN Kota Lhokseumawe Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Para Milenial


Lhokseumawe-Aceh, Mediaadvokasi.com. BNN Kota Lhokseumawe memberikan pembekalan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para milenial di Lhokseumawe pada Kamis (28/11).

Kegiatan yang digagas oleh Dinsos Aceh ini dibuka oleh Asisten III Pemko Lhokseumawe dan diikuti oleh unsur Muspika Banda sakti, LSM anti narkoba serta para pemuda milenial, mengambil tema "Pemuda Tangguh Tanpa Narkoba, Menuju Aceh Teuga - Aceh Hebat".
Pemuda harus mampu menjaga dirinya, keluarga serta lingkungannya dari berbagai bentuk penyalahgunaan narkoba. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H yang menjadi pembicara kunci dalam kegiatan pencegahan narkoba tersebut.

Prestasi di sekolah, lanjut Pak Fakhrur, tidak akan dapat diraih dengan menggunakan narkoba. Maka dari itu para pemuda harus memiliki pengetahuan terhadap bahaya narkoba, sehingga memiliki pengetahuan dan keberanian menolak narkoba, sebutnya.

Di akhir presentasi, mantan Kabid Brantas ini mengajak kaum milllenial agar selalu waspada kepada orang yang baru dikenal memberikan sesuatu atau meminta tolong mengantarkan sesuatu kepada orang lain yang diduga narkoba, "10 persen saja diantara yang hadir disini mampu menolak dan menjadi relawan untuk menyampaikan ke orang lain, sudah bagus", pungkas mantan Waka Polres Langsa ini. (Om Bil)

Popular Posts