Pengurus PPWI Lhokseumawe di Kukuhkan.

Mediaadvokasi.com-Lhokseumawe
Pengurus DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Lhokseumawe periode 2019 -2024 resmi di kukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PPWI Wilson Lalengke, S,PD, M.Sc,MA. Acara berlangsung di Gor ACC Unimal. Sabtu (23/11).

Ketua DPC PPWI Lhokseumawe dijabat oleh Hidayat berdasarkan hasil keputusan bersama anggota. Kegiatan turut dihadiri Walikota Lhokseumawe, diwakili Asisten lll Miswar, Dandim, Danrem, Kapolres Lhokseumawe Ari Lasta, Kasat Reskrim Lhokseumawe, Kapolres Aceh Utara, Pimpinan OKP, BEM Lintas Kampung Lhokseumawe dan Aceh Utara, dan sejumlah undangan lainnya.
Pengukuhan tersebut dirangkai dengan diskusi publik, dengan teman “Tangkal Hoax dan Radikalisme.  Menghadirkan tiga narasumber diantarnya Fakrurrazi dari DPD RI, Kapolda Aceh diwakili Kasatreskrim Polres Lhokseumawe Indra T Herlambang, Wilson Lalengke Ketua Umum PPWI Pusat.

Asisten lll Pemeritah Kota Lhokseumawe Miswar mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PPWI  Lhokseumawe yang baru saja dilantik. Semoga kepengurusan organisasi ini dalam melaksanakan tugas dengan sabaik-baiknya.

“Kami mengapresiasi atas terbentuknya wadah organisasi profesi jurnalis, karena itu, kami berharap dengan hadirnya PPWI di Kota Lhokseumawe dapat bersanding dengan organisasi wartawan lainnya yang ada di Kota Lhokseumawe. Sekaligus menyahuti program-program yang tengah dilaksanakan pemerintah dan menyampaikan dengan baik kepada masyarakat,” harapnya.

Kemudian ia mengharapkan, Kehadiran PPWI di Lhokseumawe dapat melakukan check and richek aktivitas pewarta warga yang kian berkembang dan informasi yang beredar di masyarakat semakin cepat dan dinamis informasi dewasa ini sehingga Kehadiran PPWI dapat menjadi wadah untuk membina pewarta warga menjalankan perannya dengan baik dan informasi yang disajikan dapat dipercayakan.

Selanjutnya ia mengharapkan, kepada wartawan yang bertugas di wilayah Kota Lhokseumawe supaya dalam membuat berita berimbang dengan melakukan konfirmasi pada kedua pihak agar berita yang dihasilkan baik dan layak dikonsumsi publik.

“Mari bina komunikasi dengan semua pihak dan beri kesempatan kepada kedua belah pihak, sehingga berita yang disajikan tidak menjadi fitnah, pada akhirnya dengan semakin banyak organisasi wartawan kita harapkan makin bermanfaat bagi daerah,” ucapnya. (T.Saifuddin Alba )

Popular Posts