Penampakan bangkai Babi di sungai Singkil


foto: bangkai Babi disungi Singkil, kamis (14/11/2019).

Aceh Singkil Media Advokasi.com
Sejumlah warga di Kecamatan Singkil dihebohkan dengan penampakan bangkai babi yang hanyut di Sungai Rintis Desa Sukak Makmur Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (14/11/2019).


Kairul salah seorang warga Desa Kuta Simboling menuturkan awal mula penampakan bangkai babi hanyut di Sungai Rintis Suka Makmur.

Bahkan dipaparkanya, tidak hanya satu babi saja yang terlihat. Namun ada tiga lagi babi yang sempat melintas dan terbawa arus sungai.

"Awalnya saya lihat satu ekor, beberapa menit kemudian muncul lagi, bergiliran hanyutnya," Ia tidak mengetahui dari mana bangkai babi tersebut berasal.

Sementara warga lainnya, Rere mengatakan bangkai babi yang hanyut itu meresahkan warga karena mereka khawatir babi tersebut mati karena penyakit.

"Menurut pemberitaan di Tv beberapa waktu lalu, peternakan babi di Kabupaten Dairi Sumatera Utara banyak membuang babi yang mati karena penyakit kolera,"

Hal ini dikhawatirkan dapat mencemari sungai. Ia berharap pemerintah melalui dinas terkait untuk merespon keresahan masyarakat terkait penampakan bangkai babi hanyut karena sebagian warga yang tinggal dibantaran sungai tersebut memanfaatkan sebagai tempat mencuci, mandi dan lainnya.

Sementara camat Singkil, Safrijal mengatakan pihaknya telah mendapatkan kabar dari sejumlah warga yang melihat adanya bangkai babi yang hanyut di sungai Singkil,

Terkait hal itu ia akan terus melakukan komunikasi dengan para kepala desa Sukak Makmur, Kilangan, Teluk Rumbia apabila terlihat bangkai babi hanyut diharapakan disampaikan untuk dilakukan langkah lebih lanjut.(Ahmad)

Popular Posts