Pemkot Bandung Dukung Garuda Unity Berlaga di Challenge Cup U-15 Singapura

Bandung, MA-Pemerintah  Kota (Pemkot) Bandung akan membantu Garuda Unity Football Camp mengikuti Challenge Cup U-15 di Singapura pada 22 - 30 November 2019. Bahkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana siap membantu administrasi para pemain dan pemusatan latihan sebelum keberangkatan ke Singapura.

"Kita akan bantu, seperti pengurusan paspor. Karena dikejar waktu, bisa kita bantu mempercepatnya. Pemusatan latihan juga. Agar ada chemistry antarpemain, sebelum berangkat ke sana," kata wakil wali kota usai menerima Garuda Unity Football Camp di Balai Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Ia berharap, kesempatan mengikuti kompetisi internasional ini dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, bisa memperoleh pengalaman yang berharga.

"Menang atau kalah itu proses, yang penting bisa ikut. Mental pemain juga akan terlatih dengan berkompetisi di level internasional seperti ini. Skill dan teknik kita sudah bagus, mental saja yang perlu diperbaiki," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Garuda Unity, Aji Nurpijal mengatakan, dengan mengikuti kompetisi ini, para pemain usia dini memiliki kesempatan bermain di level internasional. "Pemain akan diberikan kesempatan bermain dengan tim dari negara lain agar ada pengalaman. Ini dapat mengembangkan teknik dan kemampuan para pemain," katanya.

Menurut Aji, tim yang akan berangkat telah disiapkan sejak 2 bulan lalu. Semua melalui proses seleksi. Hingga akhirnya terpilih 20 pemain yang akan berangkat ke Singapura.

"Tim yang akan bertanding bukan klub amatir, bisa dibilang profesional yang akan mewakili negara, bahkan timnas Singapura U-15 juga akan ikut," ungkap mantan penggawa Persib Bandung ini.(yon/hkb)

Popular Posts