Pembekalan Ratusan Calon Dandim se-Indonesia di Bandung Barat

Bandung Barat, MA– Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH,S.Ip.,M.Ip didaulat menjadi pembicara dalam acara Pembekalan Calon Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) se-Indonesia di Gedung Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (31/10/19). Acara tersebut digagas oleh Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) melalui Pusat Teritorial AD (Pusterad).

Komandan Pusterad Mayjen TNI Arif Rahman., MA menilai Bupati Bandung berhasil mewujudkan sinergitas bersama TNI dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. “Beliau menjadi satu-satunya kepala daerah yang kami apresiasi dan kami minta menjadi pembicara dalam pembekalan ini. Karena selain terbangunnnya hubungan kemitraan yang baik, beliau juga merupakan sosok pemimpin yang visioner dalam mewujudkan pembangunan. Hal ini bisa dijadikan contoh untuk para calon Komandan Kodim ini,” ujar Arif Rahman.

Pada kesempatan itu, Arif mengungkapkan atensi Bupati Bandung kepada jajaran TNI AD khususnya Kodim 0609 mengarah pada beberapa hal. Dukungan Pemkab Bandung kepada TNI, diantaranya terealisasi dalam bentuk penyediaan insentif anggaran, komunikasi efektif bersama Dandim 0609, Danramil, para Bintara Pembina Desa (Babinsa), unsur masyarakat, serta keterlibatan dalam beberapa program pemerintah.

“Hari ini sebanyak 115 calon komandan kodim (dandim) se-Indonesia hadir dan mendengarkan pembekalan dari Bapak Bupati. Kami berharap, para calon komandan ini dapat menerapkan strategi Bupati dalam menjalin kemitraan dengan berbagai elemen dimana mereka bertugas,” imbuh Arif.(yon/bbc)

Popular Posts