Peduli Bahaya Narkoba, Sejumlah Pelajar Sekolah Bangsa Lhokseumawe, Sambangi Markas BNN Kota Lhokseumawe



Lhokseumawe, Aceh. Media Advokasi.com
 Sejumlah 50 orang pelajar sekolah Sukma Bangsa Panggoi Lhokseumawe bertandang ke BNN Kota Lhokseumawe pada Rabu (12/11).

Kunjungan wisata edukasi ini dalam rangka studi "Pengenalan Bahaya Narkoba dan Tahapan Rehabilitasi bagi Pecandu". Rombongan tiba pada pukul 09.45 WIB dan didampingi oleh guru pembimbing, Dewiana.

Kehadiran rombongan pelajar SMP Sukma Bangsa ini disambut langsung oleh Kepala BNNK Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H, di Lantai 1 Gedung BNN. Kepada koresponden mediaadvokasi.com, Kepala BNN Kota Lhokseumawe menuturkan bahwa perlu mengingatkan sedini mungkin agar para pelajar waspada terhadap modus peredaran narkoba melalui jajanan yang banyak digemari pelajar sekolah, jelasnya. Ia juga menghimbau agar tidak sembarang mengantarkan paket jika dimintai oleh orang yang tidak dikenal, terlebih lagi dengan iming-imingi upah yang tinggi, sambung Pamen Polri aktif ini.

Selanjutnya para pelajar Sukma Bangsa menerima pembekalan bahaya narkoba dari Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Muhammad Iqbal, S.STP. Dalam arahannya, alumni STPN ini menjelaskan tentang berbagai macam jenis-jenis narkoba, termasuk jenis narkoba yang diciptakan untuk menjerat anak-anak dan pelajar. Dijelaskan juga akibat negatif yang ditumbulkan narkoba bagi kesehatan, agar timbul rasa takut dalam diri tiap pelajar jika suatu saat timbul keinginan atau diajak temannya untuk mencoba-coba narkoba.

Pembekalan wawasan pelajar semakin lengkap dengan diterangkannya proses dan tahapan rehabilatasi bagi penyalahguna narkoba oleh Tim Seksie Rehabilitasi BNNK, serta pemutaran videotron sehingga lebih menarik perhatian para pelajar dan membuat mereka lebih tangkap dengan materi bahaya narkoba yang disampaikan. (Om Bil)

Popular Posts