PDAM Tirta Sejuk Bahas Air Bersih Bersama Bupati Gayo Lues

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Direktur PDAM Tirta Sejuk M. Ali Yusni, ST bersama sejumlah pengurus bertemu dengan Bupati Gayo Lues H. M Amru, Senin (25/11/19) diruang kerja Bupati. Pertemuan tersebut guna membahas capaian kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 serta rencana kegiatan untuk tahun 2020 mendatang. 


M. Ali Yusni mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan pembenahan di jajaran PDAM Tirta Sejuk, baik itu pembenahan jaringan PDAM, perbaikan instalasi pengolahan air pasir cepat,  dan pemutakhiran data pelanggan PDAM baik pelanggan lama maupun calon pelanggan baru di tahun 2020 mendatang. 

“Kita menjelaskan bahwa pada tahun 2019 ini PDAM telah melakukan pembenahan jaringan pipa pelanggan PDAM, pemutakhiran data pelanggan PDAM, dan hasil perbaikan instalansi pengolahan air pasir cepat dan ground reservoir di Desa Tetinggi, Kecamatan Blangpegayon, dan ketiga ini sudah bisa dioperasikan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan, PDAM juga sudah merealisasikan pendaftaran untuk 16 Kampung yang masuk dalam program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan target sambungan rumah 1000 pelanggan, dan program tersebut memiliki banyak keuntungan, pelanggan hanya perlu membayar 50% dari biaya pendaftaran normal.

Sementara itu Bupati mengatakan, PDAM harus lebih baik lagi dari perusahaan PDAM yang lain, bukan dari sebelumnya, tapi lebih baik dari perusahaan PDAM daerah lain, itu garis besarnya yang digaris bawahi dan kita akan mengupayakan ini. Apalagi saat ini ada subsidi biaya pendaftaran sebesar 50% dari pemerintah pusat, maka PDAM harus mampu memanfaatkan ini untuk meraih pelanggan sebanyak-banyaknya. Khususnya di Kecamatan Blangkejeren yang merupakan ibukota dari Kabupaten Gayo Lues. (Mahara).

Popular Posts