Menggunakan bahan bekas pemuda Aceh Singkil Sulap Gombal Pot bunga jadi menarik


foto: Syahroni pembina pemuda pembuatan pot bunga daur ulang pamerkan hasil keterampilan nya, Selasa (12/11/2019).

Aceh Singkil Media Advokasi.com
Ditangan Sekelompok Pemuda perguruan tinggi yang bergelar S1 dan D3 berdomisili Desa Kilangan Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, dengan menggunakan bahan-bahan sepele berupa Semen, Kaleng Cat dan kain bekas (Gombal) mampu disulap jadi pot bunga yang unik, menarik dan cantik.


Syahroni selaku Pembina mengatakan berawal dari melihat Yutube  sehingga ia termotivasi dan langsung mengajak serta ingin mengubah pola pikir sekelompok pemuda minelial yang sudah lama menjadi pengangguran supaya menciptakan sebuah kreatif dengan cara melakukan keterampilan pot bunga dari kain bekas yang sering dibuang warga," kata Syahroni kepada Media Advokasi.com,Selasa (12/11/2019).


Dengan seluas 5x5 meter perkarangan kerja, membuat pot bunga dari daur ulang itu, ia juga tidak lupa melibatkan sebagai seni lukis salah seorang wanita yang sangat berbakat (Rana) yang pernah menjuarai kaligrafi ditingkat provinsi.

 foto: pemuda minelial saat membuat pot bunga daur ulang.

Oleh karena itu ia berinovasi bagaimana caranya pot daur ulang tersebut terlihat lebih kokoh, cantik dan indah, dengan bermacam motif seperti kelopak bunga, bunga Bakung dan motif bunga terong, yang sesuai permintaan konsumen. dan ia juga mengaku untuk pembuatan pot bunga daur ulang tersebut memakan waktu sekitar 1 hari.


"Dan syukur Alhamdulillah pot daur ulang itu ternyata cukup banyak diminati para konsumen dikalangan ibu-ibu, dan sekarang pihak konsumen sudah ada yang memesan sekitar 40 pot bunga ia jual dengan harga bervariasi mulai dari 50 ribu samapai 250 ribu,"jelas Roni.


Dan ia juga menambahkan sementara ini ia mempromosikan  kepada konsumen melalui Media seluler Facebook dan WhatsApp dan rencananya ia akan memasarkan di pajak Mingguan,"tambahnya.


Syahroni juga berharap kepada pemerintah setempat supaya dapat memberikan support dan dukungan dalam usaha yang di gagas pemuda-pemuda yang kreatif serta dibantu pemasaran oleh pemerintah setempat,"harapnya.(Ahmad)

Popular Posts