Mengenal Lebih Dekat Proses Rehab Narkoba, Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Merapat Ke YPAP



Lhokseumawe, Aceh. Media Advokasi.com
Sejumlah 30 orang Mahasiswa IAIN Malikussaleh Buket Rata Lhokseumawe berkunjung ke Lembaga Rehabilitasi Narkoba, Yayasan Permata Atjeh Peruli (YPAP) pada Rabu (13/11). Kunjungan ini mereka lakukan untuk mengetahui proses rehabilitasi dan pemulihan adiksi warga binaan di LRKM yang beralamat di Gampong Hagu Barat Laut, Ujong Blang Kota Lhokseumawe.

Direktur YPAP, Ns. Chaidir, S.Kep, MKM kepada kontributor mediaadvokasi.com mengatakan bahwa akhir-akhir ini banyak para Pelajar, Mahasiswa dan masyarakat umum yang berdatangan ke Panti guna melihat secara dekat proses dan tahapan pemulihan pecandu narkoba, jelas Chaidir. Seperti hari ini, lanjutnya, Mahasiswa dari Lembaga Konseling Mahasiswa IAIN hadir dan memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu praktis terkait dengan teoritis mereka di kampus. "Alhamdulillah, hari ini dari IAIN, semalem dari Sukma", sambung Chaidir.

Perawat dan Ahli Kesehatan Masyarakat ini berharap agar ilmu yang didapat disini (Panti-red) dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. "Adek-adek Mahasiswa, bersungguh sungguh lah kalian belajar, hibahkan diri kalian untuk membantu masyarakat, insyaallah akan menjadi amalbkita di hari kemudian", pungkas pria murah hati ini. (Om Bil)

Popular Posts