Membangun Desa, Kades Pulau Harapan Adi Aryanto penuh prestasi.

Sumsel-Media Advokasi.com
Pulau Harapan adalah salah satu desa yang  terletak di Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin,Sumatra Selatan
Desa ini berpenduduk 8000 jiwa dari 2000 Kepala Keluarga (KK), dan mayoritas atau 90 persen adalah sebagai petani, yakni petani karet-sawit.25-11-2019,
Adi Aryanto (kepala desa)Pulau Harapan, saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya menguraikan berbagai hal terkait program kerja pembangunan yang dilakukan di desa ini.
Selama menjabat, Adi Aryanto telah mengerjakan banyak program kerja dengan tuntas. Seperti renovasi kantor desa pengecetan, gedung kantor desa, jalan-jalan desa, saluran irigasi, drainase, dan lain-lain.
Program-program kerja 2017-2023, kata Adi Aryanto, yang sudah dituangkan ke dalam RPJMDes, hampir semua sudah terlaksana memang masih ada beberapa yang belum dilakukan kita terus berbenah untuk kemajuan desa Pulau Harapan ini ungkapnya.
Namun Adi Aryanto mengungkapkan, program kerja yang sudah direalisasikan sejak dana desa 2017 ini di antaranya bangunan sering yg sudah berjalan dengan lancar dan terlaksana dan banyak lagi yang sudah di lakukan untuk desa yang kita cintai ini.


Selanjutnya, Adi Aryanto juga mengaku tak lupa menyukseskan program stunting dengan melakukan kegiatan di Posyandu, yakni memberikan pelayanan pemberian makanan atau gizi tambahan kepada ibu-ibu hamil, Balita dan lansia.

Adi Aryanto selaku Kepala desa telah berhasil menjadikan Pulau Harapan sebagai desa “pencetak”prestasi tak tangung-tanggung dalam setahun prestasi yang di dapat sudah mencapai sepuloh prestasi yang di dapat. Di antaranya juara Harapan 2 lomba pemanfaatan pekarangan 2019 Kabupaten Banyuasin. Dan Juara harapan 2 Lomba administarasi PKK se Kabupaten Banyuasin 2019 juga kembali menjuarai lomba PAAR Tp PKK Kabupaten Banyuasin. Kemudian mendapat juara Harapan Lomba Desa tingkat Provinsi Sumatra Selatan.


Pada 2019, Adi Aryanto kembali mengantarkan Desa  Pulau Harapan sebagai juara harapan 2 lomba gotong royong masyarakat tingkat Kabupaten Banyuasin.

Bukan cuma itu, Adi Aryanto selaku kepala desa berhasil menjadikan Desa Pulau Harapan meraih juara 2  dalam lomba 10 program PKK Kabupaten Banyuasin.

Karena banyak prestasi yang dicetak di Desa Pulau Harapan, maka sebagai kepala desa, Adi Aryanto diberi “bonus” ucapan selamat dari masyarakat sembawa dan sekitarnya mengucapkan selamat atas kinerja bapak kepala desa selama menjabat di desa kita ini.

“Semoga Kepala desa kami ini senantiasa diberi kesehatan agar bisa lebih mempersembahkan yang terbaik buat kemajuan daerah yang sama kita cintai ini. Amin,” pungkas basri masyarakat sembawa.(Adi)

Popular Posts