Ketum PWI: Saya Sangat Support Jika Muba Jadi Pusat Pelatihan Wartawan Se-Sumsel



JAKARTA, MA- Semangat dalam wujudkan Smart Positive Journalist puluhan insan pers yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin sambangi Kantor PWI pusat di Jakarta, Rabu 06/11/19.

"Rencana kita, Nanti tetap akan kita adakan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), namun sekolahnya jarak jauh agar dapat di ikuti oleh semua daerah, peserta pun tidak perlu cuti dan nantinya materi di buat YouTube gunanya agar siapa dan dimana pun peserta dapat membuka dan mempelajarinya, Semua rencana itu masih dalam rumusan kami," Ujar Atal S Depari Ketum PWI ketika audensi di Sekretariat PWI pusat.


Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Dicky Meiriando, S.STP, MH mengatakan bahwasanya PWI Muba bekerja sama dengan Diskominfo Muba telah menyusun rencana pembuatan SJI di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kami pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Diskominfo Muba bersama PWI Muba telah menyusun rencana kegiatan tahun 2020 membuat SJI atau pusat pelatihan wartawan se-Provinsi Sumatera Selatan di kabupaten Muba," Ujar Dicky.

Menyikapi hal tersebut Atal S Depari sangat mengapresiasi terobosan tersebut dan dirinya beserta PWI pusat pasti mensupport kegiatan apapun asalkan tujuannya untuk pendidikan.


Sementara itu di tempat yang sama, Selain pelopor ide program SJI di Muba, Ketua PWI Kabupaten Musi Banyuasin Herlin Koisasi SH juga menjelaskan maksud kedatangan anggota PWI Muba ke PWI pusat. 

"Keberangkatan kami kesini dan suluruh program PWI Muba Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari Bupati Muba salah satunya biaya keberangkatan kami kesini dan tujuan kami semua datang kesini selain silaturahmi ingin melihat secara langsung rumah pusat kami, selain itu merupakan salah satu rangkaian dari program Smart Positive Journalist dengan tujuan agar kami lebih mengenal dan mendalami organisasi yang kami cintai ini," Ungkap Herlin. (Jahri)

Popular Posts