Ketua PC NU Kabupaten Aceh Singkil Ucapkan Belasungkawa Atas Berpulangnya Keramah Tullah Tokoh Pejuang Dan Pendiri Kabupaten Aceh Singkil.


foto: Ketua NU Ust H.Rosman Hasmi dan Anggota NU  di kantor PC NU Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (5/11/2019).

Aceh Singkil Media Advokasi.com.
Ust H.Rosman Hasmi  Ketua  Pendiri Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Aceh Singkil, ucapakan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas berpulangnya keramah tullah salah seorang tokoh pejuang dan tokoh pendiri kabupaten Aceh Singkil bapak Letnan kolonel H.Mufti As, di Jakarta Selasa (5/11/2019).

"Sehingga patut diberikan sebuah penghormatan karena beliau salah satu putra terbaik Aceh Singkil yang banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah,"jelas Rosman.

Ust H.Rosman Hasmi juga mengatakan ia juga pernah sebagai direktur Pertamina di kawasan Sumatera dan Kalimantan pada waktu itu, dan juga aktif sebagai TNI angkatan darat

Kemudian ia juga sempat berperan didalam perjalanan karir nya sempat sisihkan waktu untuk berjuang terhadap Singkil pada saat panitia persiapan pemekaran kabupaten Aceh Singkil."ujar H.Rosman Hasmi.

Tambahnya H.Rosman Hasmi salah seorang utusan masyarakat Singkil dan pemerintah di era pemerintahan pembantu Bupati Aceh Selatan wilayah singkil di jabat oleh H.Makmur Syahputra SH.

"Mempercayakan dia membawa sejumlah dokumen usulan tentang pemekaran status wilayah Singkil menjadi kabupaten H.Mufti As langsung Pimpin pertemuan dengan nama Himpunan Masyarakat Wilayah Singkil (HMWS) yang hari ini berubah nama menjadi HNSS dan dia salah seorang pelindung di organisasi itu,"tambah Rosman.

Selain menjadi TNI serta Dekrtur Pertamina ia banyak berperan memberikan perhatiannya terhadap pembangunan Singkil setelah pemekaran ia menghibahkan tanah termasuk lokasi Masjid Agung Nurul Makmur dan beberapa Instansi di Desa Pulosarok,"kata H.Rosman Hasmi.(Ahmad)

Popular Posts