Ketua BPKPRMI-LPPTKA Bener Meriah: " Insya Allah Kami Tidak Berjanji Tetapi Kita Yakini Kontingen Fasi Ke XI Benar Meriah 2019 Akan Masuk 10 Besar Di Tingkat Provinsi Aceh.



Banda Aceh Media Advokasi.com
“Insyaallah, kami tidak berjanji tetapi bisa  kita yakini Kontingen FASI ke-XI Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019 akan masuk kedalam 10 Besar untuk tingkat Provinsi Aceh”.

Itulah kata ketua BPKPRMI – LPPTKA  kabupaten Bener Meriah Tgk. Syuhada, S.Pd.I  saat membuka Lomba FASI ke-XI Tingkat Kabupaten di aula Pesantren Bustanul Arifin Kampung Bale Atu,  Minggu, 27/10/2019. Yang lalu, dan itu terbukti.

Dimana Kontingen FASI Bener Meriah meraih membuktikan dirinya sebagai  peringkat  terbaik 8 dari 20 kontingen FASI Kabupaten/Kota Se-Aceh dengan meraih 9 Katagori Juara dalam Ajang FASI Ke-XI Tingkat Provinsi Aceh yang selenggarakan di Banda Aceh dari tgl. 15 s./d 17/11/2019.

Menurut Ketua BKPRMI Aceh Mulia Rahman, Adapun utusan Kabupaten Bener Meriah yang meraih katagori juara antara lain Tingkat TKA Khaira Rizkia Juara I Lomba Peragaan Shalat Putri, Semayang Niate Juara Harapan I Mewarnai, M. Rizki Akbar Juara Harapan II.

Sementara itu untuk Tingkat TPA katagori juara diraih oleh cabang lomba Nasyid Islami (Pinte Mahara, Yuni dan Risma) sebagai Juara Harapan III, cabang lomba Cerdas Cermat Al-Qanr’an (Nabila, Salsabila dan Ihsan F) dan Biuti Rusika Juara Harapan I Cabang Lomba Menggambar Putra serta Freza Maulinda juga Juara Harapan I Cabang Lomba Menggambar Putri.

Disisi lain untuk jenjang TQA kontingen FASI Bener Meriah juga mencatat satu perolehan juara, yakni untuk Tahfizh Juz Amma Putri atas nama Khaira Nadia sebagai Juara Harapan.

Menurut Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid (BKPRMI) Kabupaten Bener Meriah Tgk. Syuhada, S.Pd.I yang sekaligus Ketua Rombongan FASI Beber Meriah pihaknya pada event ini hanya menarget 10 besar, akan tetapi “Alhamdulillah kita bisa bertengger oada posisi 8 besar”, sebutnya.

“Ajang FASI ini juga merupakan cikal bakal dan persiapan dini untuk menunjang MTQ, karena berbagai cabang lombanya hampir identik dan sama dengan mata lomba MTQ”, sebut Tgk. Syuhada.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd. M.Pd dari tempat acara menyanpaiakan, “Menurut amatan saya, memang benar pembinaan dan persiapan dini untuk menghadapi event 2 tahunan ini sudah sepatutnya kita dukung bersama untuk memperbaiki peringkat Bener Meriah pada FASI Ke-XII Tahun 2021 mendatang termasuk persiapan dini untuk membina kader dalam menciptakan bibit-bibit untuk MTQ, sebagaimana yang disebut Ktua BKPRMI Bener Meriah Tgk. Syuhada dan tentunya capaian untuk masuk 8 besar seperti ini tidak terlepas dari support dan motivasi serta dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi dan jajaran”, sebut Sukur, S.Pd., M.Pd.

Seperti diberitakan sebelemunya diamana Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati melepas keberangkatan Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) ke-XI Tahun 2019 sejumlah 30  orang untuk mengikuti lomba FASI tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, bertempat di Pendopo Bupati Bener Meriah, Kamis, 14/11/2019, Malam.

Dalam Ajang FASI Ke-XI Tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 ini. Kota Banda Aceh menempati urutan teratas dengan predikat Juara Umum disusul kontingen Kota Subulussalam diurutan kedua dan disusul kontingen Aceh Besar.

Penutupan FASI Ke-XI Tingkat Tahun 2019 Tingkat Provinsi Aceh itu dilaksanakan di Anjong Mon Mata Banda Aceh dan secara resmi oleh Ketua DPW BKPRMI amAceh Dr. Mulia Rahman, MA., Sabtu malam (16/11/2019)  sekaligus  pengumuman para pemenang dan penyerahan hadiah.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menanggapi keberhasilan Kontingen FAS ke-XI Tahun 2019 Kabupaaten Bener Meriah meraih 8 besar tingkat Prov. Aceh menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi kepada seluruh peserta, pelatih, official serta BPKPRMI – LPPTKA  kabupaten Bener Meriah, ucapnya.

“Syukur Alhamdulillah, dan terima kasih kepada semuanya, termasuk kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang telah  mendo’akan Kontingen kita ini, semoga kedepannya lebih baik lagi, Insyaallah”, harap Tgk. H. Sarkawi. (Pujo/red).

Popular Posts