Hari Ke 2 Pelaksanaan Garjas, 9 Prajurit Tidak Diperolehkan Mengikuti


PALEMBANG, MA- Sebagai kelanjutan pelaksanaan Kesamaptaan dalam rangka garjas periodik ke II tahun 2019 ini dan pengambilan nilai samapta bagi prajurit yang sudah memenuhi persyaratan untuk proses Usulan Kenaikan Pangkat(UKP),maka proses pelaksanaan kesegaran jasmani masih tetap dilaksanakan pada hari ke 2 ini,dengan menggunakan fasilitas lapangan yang sama di Batalyon Raider 200/BN.

Pada pelaksanaan Garjas hari ke 2 ini,diikuti sebanyak 124 personil,yang terdiri dari makorem 044/Gapo berjumlah 28 orang, Kodim 0401/Muba berjumlah 19 orang, Kodim 0402/OKI berjumlah 25 orang, Kodim 0418/Palembang berjumlah 20 orang, Kodim 0430/Bayuasin berjumlah 32 orang.

Dari 124 personil yang mengikuti jadwal garjas pada hari jumat(22/11/2019) ini,ada sekitar 9 personil yang dinyatakan oleh tim kesehatan untuk tidak dapat mengikuti kegiatan yang disebabkan,yang bersangkutan memiliki tekanan darah/tensi yang tinggi/rendah diatas/dibawah batas normal. Hal ini disampaikan oleh dokter Ckm Wulan yang merupakan ketua tim kesehatan pada pelaksanaan garjas kali ini.

Kami dari Tim Kesehatan tidak berani memberikan ijin kepada kesembilan prajurit untuk mengikuti kegiatan garjas.Karena ini sudah merupakan ketentuan yang harus kita pedomani dan laksanakan. Tim kesehatan harus mengutamakan keselamatan jiwa yang utama.Jangan karena berani berspekulasi dengan hasil tensi,nanti berdampak negative terhadap yang bersangkutan dan dapat mengakibatkan korban jiwa,hal ini tidak kita harapkan,ujar Wulan.Hasil dari tensi anggota tersebut terlalu tinggi dari batasan normal seusia yang bersangkutan,mencapai angka 180/110

Hasil koordinasi dari tim kesehatan Denkesyah,tim jasdam dan staf personil korem beserta tim pengawas dari kodam,maka ke 9 prajurit tersebut tidak diikutkan kesamaptaan dan untuk nilai garjas prajurit tersebut diambil dari garjas periodik I yang lalu. (Ril Penrem Gapo)

Popular Posts