Gelar Rakor Bulanan, Ini Harapan Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin

Sumsel-Media Advokasi.com
Para Ketua TP PKK Kelurahan se Kecamatan Talang Kelapa saat mengikuti rakor bulanan di Balai Desa Pangkalan Benteng,Kamis (21/09/2019).

Talang Kelapa,Untuk meningkatkan dan mengoptimalkan 10 Program TP PKK, pengurus TP PKK kecamatan Talang Kelapa, kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor).
Rapat bulanan itu digelar di Pangkalan Benteng - Banyuasin,
Rapat tersebut dipimpin Langsung Camat Talang Kelapa Nasution.dan Ketua TP PKK Kecamatan Ny.Rumsidah.Amkeb dihadiri sejumlah pengurus dan Ketua PKK kelurahan se kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Ada beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat tersebut, diantaranya adalah optimalisasi program kerja (Pokja) PKK kecamatan Talang Kelapa dalam meningkatan kapasitas dan pembinaan kader PKK ditingkat kurahan hingga RT RW.
“Kami terus berupaya, agar semua program PKK bisa dioptimalkan dan berjalan sesuai harapan. Tentu dalam mewujudkan harapan itu, semua pengurus dan kader PKK se kecamatan Talang Kelapa bisa berperan aktif didalamnya,” kata Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa,Ny,Rumsidah.

Ia menjelaskan, ada beberapa program PKK Talang kelapa yang sudah dan tengah berjalan saat ini, seperti pembinaan Dasa Wisma, pembinaan lorong PKK di kelurahan, giat Posyandu, dan beberapa program lainnya.

“Kita juga punya beberapa tim Pokja, yang tetap fokus dan konsisten menjalankan program sesuai tupoksi masing-masing,” pungkasnya.
● Motivasi Kader PKK
Dalam berbagai kesempatan,Rumsidah  tak  henti-hentinya memotivasi kader PKK yang berada di kelurahan dan ditingkat RT RW.

“Kaum hawa memiliki potensi besar. Karena itu manfaatkan ke dalam hal-hal positif yang dapat menunjang kompetensi diri dan keluarga,” kata dia dihadapan para kader PKK kelurahan Talang Kelapa, baru-baru ini.

Dia berharap, sesibuk apapun aktivitas kita semua mengurus keluarga, sempatkan diri untuk meningkatkan kompetensi diri. Perbanyak membaca, sharing pengetahuan dan sebagainya.

Saat ini, sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Kompetensi diri harus mutlak dipenuhi. Tak hanya pada diri kita namun pada anak-anak juga. “Bekali dari sekarang,” sarannya.

Banyak pilihan dan peluang yang bisa dimaanfaatkan. Semuanya itu tergantung pada diri kita. Bisa dari hoby, ataupun lainnya. Apa saja yang dapat meningkatkan kompetensi diri segera lakukan. Terus berusaha dan berdoa.
PKK merupakan wadah bagi kita semua dalam mensinergikan dan mensosiaisasikan program pemerintah pada masyarakat.

“Saya berharap, para kader bisa terus berkreativitas dan kreatif dalam memanfaatkan peluang dan juga mendukung program pemerintah,” ungkapnya (Adi)

Popular Posts