Gayo Lues Akan Terapkan CMS Aceh Webcore 4.0

Gayo Lues Media Advokasi.com
Dinas komunikasi, Informatika dan persandian Kabupaten Gayo Lues mendiskusikan Penerapan Aplikasi Webcore 4.0 (four point 0) dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Provinsi Aceh.
Acara tersebut dilaksanakan di Oproom Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues dengan perihal penerapan CMS (Content Management System) Aceh Webcore 4.0 Jum'at (22/11/2019).

CMS (Sistem manajemen Konten) merupakan sebuah software web yang bertujuan untuk memudahkan dalam mengelola konten dalam sebuah website tanpa harus memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues Said Idris Wintareza, SSTP. MM, Dinas Kominfo Provinsi Aceh Zainal Mahyar S.P, Camat Blangkekeren Enna Malikussaleh, SSTP dan para peserta rapat lainya.

Kepala Dinas kominfo Kabupaten Gayo Lues dalan sambutannya menuturkan "kami Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues bertekad akan membangun stadion TV, Radio, Website dan kami akan mempublikasikan kegiatan-kegiatan pemerintah daerah dalam media yang kami rencanakan ditahun 2020.
Harapan kami kepada Dinas Kominfo Aceh yang hadir dalam kesempatan ini, kami berharap bisa membantu dan mendukung agar program yang kami rencanakan ini dapat tercapai dengan semaksimal mungkin," ungkapnya.

Pihak Dinas Kominfo Provinsi Aceh Zainal Mahyar S.Pd dalam kesempatan rapat diskusi webcore 4.0 mengatakan "dengan adanya web ini kami berharap Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues bisa menyaring Info-info yang kiranya tidak layak untuk disebarluaskan, Dinas ini harus peka terhadap isu Hoax dan yang mengandung isu sara," katanya. 

Rapat diskusi Dinas kominfo Kabupaten  Gayo Lues dengan Dinas Kominfo Aceh. Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues akan membuat Website seluruh SKPK Kabupaten Gayo Lues dengan harapan dapat mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang kiranya perlu dikonsumsi publik. 
Dalam kesempatan itu juga Dinas Kominfo Provinsi Aceh menjelaskan cara menggunakan Webcore 4.0 bagi Peserta Rapat yang hadir pada kesempatan itu. (Mahara)

Popular Posts