Gayo Alas Mountain Fistival Internasional 2019 Gelar Fistival Tari Guel Dan Festa Panen Kopi

Bener Meriah Media Advokasi.com
Dalam rangka Goyo Alas Mountai Fistival Internasional 2019 Dinas Pariwisata Provinsi Aceh Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah  gelar acara Fistival Tari Guel dan Festa Panen Kopi, acara yang berlangsung di lapangan Umah Pitu Ruang Desa Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah Sabtu 23 November 2019.
Pantauan awak media di lapangan
acara karnaval Fiesta Panen Kopi yang kita rangkaikan pada penutupan Gayo Alas Mountain Festival Internasional (Gamifest)Tahun 2019, ini merupakan salah satu  kebanggan masyarakat kabupaten penghasil kopi terbaik se indonesia bahkan telah diakui oleh pihak internasional.
," Alhamdulillah pada kesempatan ini pula Kami akan menyampaikan kepada seluruh yang hadir bahwa kemarin Kabupaten kita Bener Meriah yang sama-sama kita cintai mendapat juara 1 API nominasi Wisata Tersembunyi Terpopuler Se Indonesia yang dilakankan oleh Kementrian Pariwisata RI yang diumumkan di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, Jl. merdeka Barat, Jakarta Pusat jum'at malam 22 November 2019",Kata Bupati Bener Meriah Tgk, H. Sarkawi
Ajang Anugrah Pesona Indonesia adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang mana tahun 2019 ini adalah even yang ke-4 (Empat),dengan tujuan memberikan penghargaan kepada daerah-daerah di Indonesia yang memiliki sumber daya dan daya tarik wisata yang bagus juga mendorong seluruh daerah agar terus mengembangkan sektor pariwisata.
," Dimana tahun ini ada 18 kategori penilaian dimana Kabupaten Bener Meriah melalui objek wisata air terjun Tensaran Bidin berhasil mendapatkan juara I dalam kategori Surga yang tersembunyi terpopuler Anugrah Pesona Indonesia, kemenangan ini diperoleh melalui voting sejak beberapa bulan lalu melalui sms dan aplikasi yg diselenggarakan oleh PT. Ayo Jalan-Jalan selaku panitia pelaksana kagiatan tersebut",ucap Tgk. H.Sarkawi.
Didalam acara Karnaval tersebut di ikuti dari anak-anak pelajar tingkat SD, SMP dan SMA Se Kabupaten Bener Meriah dan dari tiap-tiap SKPK Bener Meriah, Adapun Route karnaval yang di lalui titik start bertempat di halaman Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah,alamat Kompleks Perkantoran Pemda Desa Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah kemudian melintasi Simpang Tiga, lapangan Babussalam- Hakim Tungul Naru dan menuju titik Finis yang bertempat di Lapangan Umah Pitu Ruang, Kampung Bale Atu, Kecamtan Bukit, Kabupaten Bener Meriah dengan jarak tempuh Tiga Kilometer.(Pujo) 

Popular Posts