Disperindag Aceh Kerjasama Dengan IKABOGA Pidie Gelar Pelatiahan Peningkatan Industri Rumah Tangga.



Sigli-Aceh Media Advokasi.com
Disperindag aceh bekerja sama dengan ikaboga Kabupaten pidie mengadakan pelatihan peningkatan industri rumah tangga, acara yang berlangsung di Hotel Delima Kabupaten Pidie sabtu 16 November 2019.

Kabid pengembangan industri menengah dan aneka disperindag aceh Munarwansyah.SE.MM mengatakan dengan di adakan pelatihan ini bukti rasa perduli pemerintah aceh pada masyarakat yang bergerak di bidang kuliner dengan harapan masakan kuliner pidie ini bukan hanya dapat di nikmati oleh orang tempatan tetapi bisa di jadikan oleh oleh untuk masyarakat di luar aceh.

Iya juga menaruh harapan penuh untuk ikaboga Kabupaten pidie agar terus bergerak melalui saweu gampong dan dapat salaing berbagi ilmu.

Pantaun media advokasi.com di lokasi. Acara pelatihan yang di ikuti
Peserta pada hari ini sebanyak 34 orang da dan turut di hadiri oleh DPP IKABOGA Dr.Ayat taufik arevin.M.Si sekaligus sebagai narasumber.

Hj.Ismaniar.SE ketua DPD IKABOGA ACEH mengatakan akan berupaya memberikan ilmu tentang kuliner yg tadinya mereka hanya bisa melakukan pembekuan siap saji tapi hari ini dengan ilmu yang mereka dapat agar mereka bisa membangun industri dari rumah masing masing sehingga bisa di jual untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Hj ismaniar SE juga menyerahkan buku resep kuliner aceh kepada mutia penasehat ika boga pidie
Cut humairah ketua DPC Ikaboga Kabupaten Pidie dan berharap dengan adanya pelatihan pada harini dapat meningkatkan kapasitas pengusaha kuliner untuk lebih meningkatkan produk jual ,produk kemas agar dapat diterima baik oleh masyarakat pidie sendiri dan masyarakat di luar Pidie. (tepa)

Popular Posts