Diskominfo Bekerja sama dengan BPS Aceh Singkil Gelar Pelatihan Statistik

foto: pelatihan Statistik di Aula kantor Diskominfo Aceh Singkil, Selasa (19/11/2019).

Aceh Singkil-Media Advokasi.co
Untuk memajukan dan mewujudkan kesejahteraan pengelolaan data di semua SKPK dan kecamatan, Kabupaten Aceh Singkil, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berkerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Singkil gelar pelatihan di Bidang Persandian.

Kegiatan Pelatihan Statistik tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Kominfo yang diwakili oleh Kepala Bidang Persandian Hendra.

Yang dihadiri dari Perwakilan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten SKPK dan Kecamatan Aceh Singkil, berlangsung dari Pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 12.00 WIB, yang dilaksanakan di Aula Diskominfo Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil, Selasa (19/11/2019).

Ria Hayatun Nur salah satu dari pegawai Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Singkil yang bertindak sebagai Narasumber mengatakan dengan pelatihan tersebut supaya tidak dapat lagi perbedaan dan tumpang tindih data statistik.
Sehingga hanya ada satu referensi data yang menjadi pegangan dalam pembuatan kebijakan strategis.


"Maupun penerbitan perizinan,Karenanya untuk mewujudkan kebijakan satu data dengan pemanfaatan  informasi data statistik yang berasal dari data semua SKPD terkait," katanya


Hendra Kabid Persandian Diskominfo juga menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengolah data data semua Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan  Kecamatan Aceh Singkil, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Aceh Singkil ini,"kata Hendra (Ahmad)

Popular Posts