Diskominfo Aceh Singkil Adakan BIMTEK website Gampong

foto: Tim Pengembangan Diskominfo Aceh saat berikan Bimbingan.

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Aceh Singkil berkerja sama dengan Diskominfo Aceh mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) dan Sosialisasi Website Gampong (Desa) untuk mempermudah informasi.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Diskominfo yang diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ahyul Zuhri dan dihadiri langsung oleh Yenior Trainer (Tim Pengembangan) Diskominfo Aceh untuk memberikan Bimbingan terhadap peserta disetiap desa pada kegiatan tersebut yang dilakukan Aula kantor Diskominfo Aceh Singkil, Kamis (28/11/2019).


Kepala Bidang IKP Alyul Zuhri mengatakan dizaman sekarang perkembangan teknologi informasi telah mempermudah manusia untuk mendapatkan informasi melalui media.

"Jadi melalui teknologi atau media kita bisa mengembangkan informasi baik itu di pemerintahan atau swasta secara sigap, untuk itu Kantor Diskominfo Aceh Singkil bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Aceh untuk mengolah Aplikasi tersebut serta mengadakan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Website Gampong atau Desa guna untuk mempermudah informasi   terdiri 23 Desa dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Singkil dan Singkil Utara, selanjutnya pada tahun 2020 akan dilaksanakan lagi dari 9 Kecamatan,"kata Alyul.

Aplikasi yang akan diterapkan diseluruh Gampong atau Desa di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Apabila hal ini dapat diterapkan, maka Gampong kita secara tidak langsung telah dipromosikan dan suatu kemudahan untuk mengakses informasi di Gampong kita."katanya.
(Ahmad)

Popular Posts