Diskar Kota Bandung Selamatkan Kucing Kecebur Sumur

Bandung,MA- Byurr! Suara itu hanya sesaat terdengar, pun tak terlalu keras. Tapi cukup membuat kaget Yuli. Suara itu jelas terdengar dari sumur di belakang rumahnya. Astaga, ini pasti Si Hitam Putih...

Bergegas Yuli mendatangi sumur. Benar saja, nun di kedalaman 20 meter Si Hitam Putih tampak roroesan. Di pagi buta Rabu (6/11/2019), kucing kesayangannya itu tak berdaya di dasar sumur. Beberapa saat tertegun, tak mampu berbuat apa-apa. Hanya melihat iba ke kedalaman sumur.

Sumur berdiameter 130 cm di Jalan Sekepanjang 3, RT 07 RW 10 Kel. Cikutra, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, ini begitu dalam dan licin. Orang-orang yang datang untuk menyelamatkan kucing domestik berusia 3 tahun itu, tak mampu berbuat apa-apa.

Yuli pun akhirnya minta bantuan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, lewat Emergency Call 113. Dan, Petugas Animal Rescue Diskar PB sigap bertindak untuk menyelamatkan si kucing yang kecebur sumur tersebut.

Tim Animal Rescue segera melakukan evakuasi. Salah seorang petugas masuk ke dalam sumur dengan menggunakan tripod. Ditangani ahlinya, hanya sekitar 20 menit Si Hitam Putih pun bisa diselamatkan.

Usai penanganan, Teddy Kurniadi dari Humas Diskar PB Kota Bandung meminta kepada warga untuk melaporkan jika menemukan ada binatang yang membutuhkan bantuan, seperti kecebur sumur, terjebak di gorong-gorong, di atas pohon, dan di tempat-tempat yang tidak bisa terjangkau oleh warga untuk menyelamatkannya.(yon/das)

Popular Posts