Bupati Bener Meriah : "TP-PKK Kecamatan Harus Memotifasi TP-PKK Desa"

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, dalam Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (21-11-2019) di Aula Setdakab setempat.
Dalam arahanya Bupati Tgk. H. Sarkawi mengharapkan, TP-PKK Kabupaten, dan kecamata agar dapat memberikan motifasi kepada TP-PKK desa, sehingga semua program bisa dicapai dengan baik.
Selain itu bupati juga meminta TP-PKK dapat mengedukasi masyarakat agar sadar dalam permasalahan samapah, sehingga lingkungan masyarakat bersih dari sampah. “kita juga minta agar tahun 2020 ada anggaran kusus untuk persampahan, sehingga kedepan kampung-kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah menjadi ASRI.”pinta Tgk. H. Sarkawi.
Terkait stunting, bupati menghimbau TP-PKK Kabupaten, Kecamatan, dan desa untuk selalu memberikan pemahaman dan pembinaan kepada masyarakat akan pentingnya pemberian gizi tambahan untuk anak balita.
Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Umi Nikmah Sarkawi dalam sambutannya menghimbau agar para ketua TP-PKK kecamatan dapat menjembatani pelaksanaan program pemerintah dengan kebutuhan masyarakat, sehingga jajaran PKK dapat mempelopori dan mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan kelaurga.

Selain itu, pinta Umi Nikmah Sarkawi, Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik, hendaknya menyesuaikan diri, dengan harapan dapat menggalang kekompakan antara pengurus. “dengan kekompakan ini juga maka tanggung jawab TP-PKK akan menjadi lebih ringan, sesuai bidang operasionalnya melalui Pokja.”ucap Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah itu.(Pujo)

Popular Posts