Badan Jalan KKA Tertimbun Longsor BPBD Bener Meriah Cepat Tangap Dan Sudah Kembali Normal


Bener Meriah Media Advokasi.com Longsor yang terjadi di badan jalan eks KKA tepatnya Kampung Panji Mulia I  Kecamatan Bukit dengan panjang longsor lebih kurang 15 meter dengan ketinggian 3 meter yang terjadi sekira pukul 14.30 Wib, Senin, 25/11/2019.

Mendapat informasi terkait dengan kejadian tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah langsung bergerak cepat dengan mengerahkan alat berat serta TRCnya untuk membersihkan badan jalan itu akibat longsor tersebut.


Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah wahidi, S.Pd.MM  kepada awak media menyampaikan, betul telah terjadi longsor yang menimbun badan jalan eks KKA di Kampung Panji Mulia I Kecamatan Bukit siang tadi (Senin-25/11) sekira pukul 14.30 Wib, sekarang jalan itu sudah bisa dilalui, berkat gerak cepat dari BPBD Kabupaten Bener Meriah yang dibantu oleh pihak Kepolisian dan masyarakat setempat, ungkap Wahidi.


“Lebih kurang sekitar  3,5 jam jalan Lintas eks KKA tersebut memang lumpuh total dan tidak bisa dilalui sama sekali oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua akibat timbunan longsor tersebut, Alhamdulillah kina sudah normal kembali”, jelas Wahidi.

BPBD Kabupaten Bener Meriah untuk membersihkan tumpukan material longsor itu mengerahkan satu alat berat, dalam waktu lebih kurang lebih 3,5 jam material longsor sudah bisa dibersihkan, dan arus lalulintas sudah kembali normal, baik dari Bener Meriah menuju Lhoukseumwe maupun sebaliknya, sambung Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah tersebut, pungkas Waidi. (Pujo).

Popular Posts