Atlet Pidie Jaya Sumbang 4 Medali Untuk Aceh di Porwil Bengkulu


Pidie Jaya-Media Advokasi.com
Video: Wawancara dgn ketua KONI Pijay, Saiful Anwar

Atlet Pidie Jaya berhasil menyumbang 4 medali untuk Aceh pada ajang Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera ke 10 yang digelar di stadion Balai Semarak Kota Bengkulu dari Tanggal 1 sampai dengan 7 November 2019.

Dari 4 medali yang diperoleg atlet Pidie Jaya, diantaranya dua (2) medali emas, satu dari Cabang Olah Raga (Cabor) Muaythai oleh Wanda Ardiansyah dan satu lagi dari Cabor Atletik diraih oleh Richad Alfurqan. Sedangkan Perak disabet Khairul Umam serta Perunggu oleh Murthada, keduanya dari cabor Muaythai. Sedangkan dua atlet Muaythai lainnya, Fenzona dan Isnanda Nugraha masih belum beruntung.

Meskipun hanya meraih 4 medali, namun atlet Pidie Jaya merupakan penyumbang medali terbanyak untuk Aceh. Dengan mengirim hanya 6 atlet, Pidie Jaya mampu meraih 4 medali, dua diantaranya merupakan medali emas. Sementara masih ada kabupaten kota lain di Aceh malah tidak dapat medali.

Bahkan, Wanda Ardiansyah, remaja asal Ulee Gle, Bandar Dua, sempat kewalahan di final, sebab lawan yang dihadapi adalah atlet tuan rumah, kota Bengkulu. Namun atas ketangkasan dan rasa percaya diri yang tinggi, Wanda Ardiansyah mampu membungkam ambisi tuan rumah untuk metebut medali emas.

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pidie Jaya, Saiful Anwar, cukup berbangga dan bahagia ketika menyambut kepulangan atlet dari Bengkulu serta disambut oleh Pemerintah Pidie Jaya melalui Asisten 1 A.Syakur dan Asisten Pemerintahan H. Said Abdullah, Saiful Anwar ketua KONI dan sejumlah pejabat lainnya.

Wanda, sang pahlawan yang berhasil meraih medali emas kepada Media Advokasi mengatakan rasa gembira dan bersyukur atas keberhasilan para atlet Pidie Jaya, di Bengkulu.

"Saya sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi yang sempat saya raih ini, dan inilah yang terbaik yang saya persembahkan ke Pidie Jaya," ucap remaja Ulee Gle, Bandar Dua, Pidie Jaya, yang meraih medali emas cabang olah raga Muay Thay.(Ismed) 

Popular Posts