Asisten II Buka Rapat Focus Group Discussion RPT Wisata Water Boom



Bener Meriah Media Advokasi.com Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Perekonomian ABD.Muis, SE,.MT menghadir Focus Group Discussion (FGD) Rencana Pembangunan Tempat (RPT) Wisata Water Boom di Kantor Desa Weh Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Rabu (6-11-2019)

Sebelum membuka diskusi Asisten 2 dan unsur dinas terkait serta unsur forkopim kecamatan Pintu Rime Gayo beserta masyarakat setempat melakukan peninjauan titik lokasi objek wisata water boom di Kampung Wih Porak setempat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan dalam arahannya menyampaikan harapannya agar warga setempat dapat menjaga titik-titik mata air, "jangan melakukan perusakan hutan, dan jaga tempat-tempat sumber air di wilayah objek wisata dan sekitarnya, kalau diperlukan buatlah peraturan kampung atau sejenisnya, untuk melindungi sumber air di wilayah setempat."harap ABD.Muis.

Selain itu, Asisten II Setdakab Bener Meriah itu meminta agar tim teknis untuk membuat perencanaan yang baik, sehingga dikemudian hari program ini tidak merugikan siapapun.

Disisilain ABD. Muis mengingatkan, pada bulan Januari 2020 gaji reje kampung akan naik. Asisten II itu juga berharap reje kampung jangan pernah merasa takut bila berhadapan dengan inspektorat, "dengan adanya mereka kita dapat bertanya dan mencari solusi apa kendala yang dihadapi terkait administrasi kampung selama ini, jadi jangan pernah takut menghadapi inspektorat."harap ABD.Muis.

Sebelumnya Camat Pintu Rime Gayo Edi Iwansyah Putra SH. dalam sambutannya menyampaikan, program ini diharapkan akan menjadi multi efek bagi masyarakat setempat.

"Dengan program ini diharapkan tingkat pengangguran bisa diminimalisir, menguranggi pengangguran dari program objek wisata ini."ucap camat Pintu Rime Gayo.

Edi menambahkan, di Kecamata  Pintu Rime Gayo potensi sumberdaya alamnya cukup banyak, selain itu dia menerangkan, di kecamatan tersebut sudah ada berjalan objek wisata arung jeram yang memanfaatkan aliran sungai pesangan."Mudah-mudahan objek wisata water boom ini menambah jumlah objek wisata di Kabupaten Bener Meriah khususnya di Kecamatan Pintu Rime Gayo."kata Edi.(Mahendra)

Popular Posts