AKBP. Fakhrurrozi Dihadapan Siswa SLTA : Mari Bersama Kita Selamatkan Generasi Bangsa.

Lhokseumawe-Aceh,  mediaadvokasi.com. BNN Kota Lhokseumawe, menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba kepada sejumlah siswa SMA/SMK se-Kota Lhokseumawe, pada Jumat (22/11), bertempat di Hotel Lido Graha Kota Lhokseumawe.
Kegiatan yang bersifat edukasi dan diseminasi informasi P4GN ini merupakan inisiasi pihak Wacana Lhokseumawe (Wartawan Cegah Narkoba) yang didukung oleh Kesbangpol Aceh dengan tajuk 'Menyelamatkan Generasi Milenial dari Pengaruh Narkoba".
Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H sekaligus sebagai narasumber, kepada koresponden media ini menuturkan bahwa Negara Indonesia dalam Kondisi Darurat Narkoba. Bapak Presiden, lanjutnya, telah mengeluarkan Impres no. 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, dimana seluruh komponen bangsa harus bersinergi dalam upaya meminimalisir angka prevalensi penyalahgunaan narkoba. "Kita mengapresiasi langkah maju temen-temen Wartawan yang menjadi fasilitator kegiatan ini", puji Pak Fakhrur.
Lebih jauh, mantan Kabid Brantas BNNP Aceh ini menggambarkan bahwa, peredaran narkoba telah menyasar ke seluruh generasi termasuk generasi milenial, dimana banyak diantara mereka telah menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Oleh karena, ia berharap kepada peserta yang hadir agar selalu waspada kepada orang yang baru dikenal memberikan sesuatu atau minta tolong mengantarkan sesuatu kepada orang lain yang diduga narkoba, "kalau ada orang asing ajak gunakan atau antarkan sesuatu, tolak saja", pintanya.
Pada bagian lain, Fakhrur berpesan siswa harus mampu menjaga dirinya, keluarga, lingkungan terhadap penyalahgunaan narkoba. "Prestasi tidak akan dapat diraih dengan menggunakan narkoba", tegas mantan Waka Polres Langsa ini. Maka dari itu sepantasnya peserta didik memiliki pengetahuan terhadap bahaya narkoba, sehingga memiliki imunitas dan keberanian menolak narkoba. Demikian Fakhrurrozi. (Om Bil).

Popular Posts