Abiya Jeunieb : " Sempurnanya Islam Seseorang Apabila Seseorang itu Bisa Melawan Godaan Syaitan"



Bener Meriah-Media Advokasi.com
Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Tgk. M. Yusuf Nasir atau Abiya Rauhul Mudi Jeunieb mengisi Safari Dakwah dan Sosialisasi Barisan Muda Ummat (BMU) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Kampung Suka Jadi Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah pada Senin, (18/11/2019) pagi. Acara Safari Dakwah yang digagas oleh para pemuda setempat berhasil mengumpulkan donasi BMU Peduli sejumlah 1.362.000 Rupiah.

Seperti dirilis Humas BMU, Ketua Umum BMU Pusat Abiya Jeunieb dalam pidatonya menjelaskan menjadi muslim sejati tidak cukup dengan label dan pengetahuan semata, seorang muslim sejati mampu mengimplementasikan amar makruf nahi mungkar dalam semua aspek kehidupan berdasarkan ilmu yang sesuai dengan kaidah-kaidah syiar islam, bila perlu rela mengorbankan harta dalam peradaban sosial antar sesama, bahkan nyawanya sekalipun demi mempertahankan agama Islam. Sebut Abiya Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Allah Aziziyah Jeunieb.

Abiya menambahkan, islam itu akan sempurna pada diri seorang muslim disaat seseorang muslim itu bisa memutuskan pengaruh godaan syaitan dan bisa melawan hasrat hawa nafsunya, maka dari itu jangan coba-coba menghidupkan islam, kecuali dengan ilmu.


Selain itu Abiya juga menyinggung pentingnya mempopulerkan kembali peradaban sosial islam masyarakat Aceh yang telah diwarisi oleh para leluhurnya, sungguh tidak sempurna agama seseorang muslim itu apabila tidak peduli nasib saudara seiman, hal ini lah yang menjadikan orang Aceh terdahulu sukses dan di akui dalam aspek kehidupan sosial.

"Dimana daerah lain sedang tempuruk paska penjajahan asing di awal persiapan kemerdekaan Indonesia, akan tetapi masyarakat Aceh masih bisa bangkit mampu menyumbangkan dua buah pesawat Dakota RI I dan RI II kepada Presiden Soekarno yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Garuda Indonesia Airways,". Kata Ketum BMU.

Diakhir pidatonya Abiya Jeunieb mengharapkan para pemuda dan masyarakat Suka Jadi bisa menghidupkan kembali budaya sosial dalam bermasyarakat, Tujuan BMU pada intinya bukan masalah bangun rumah tapi membangun sebuah gerakan dakwah sosial untuk kepedulian sesama ummat, semoga dapat menyambung ukhwah ikatan iman, sesungguhnya orang-orang islam itu bersaudara. (Al Fadhal)

Popular Posts